KampungBerita.id
Bumi Malang Headline Teranyar

PPRC TNI Siap Amankan 3 Wilayah Indonesia yang Dilanda Masalah

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau persiapan PPRC TNI saat gelar latihan di Mako Kostrad Singosari Kabupaten Malang.

KAMPUNGBERITA.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Wakasau Marsda TNI Wieko Syofyan, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, meninjau sekaligus membuka latihan Mako Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC)TNI, di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian PPRC Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya menghendaki prajurit senantiasa mampu mengatasi medan peperangan dengan kondisi apapun bentuknya.

“Prajurit siap mengatasi satu permasalahan, kendati tanpa tersedianya sarana prasarana.” katanya.

PPRC TNI adalah satuan komando gabungan TNI dari AD, AL dan AU. Disiagakan setiap saat, melaksanakan tugas pokok. Menjaga dan mengamankan kedaulatan negara. “Kondisi mesti teruji kemampuan dan kesiapannya,” tandasnya.

“PPRC kita coba kirimkan ketiga wilayah seperti Selaru Kabupaten Maluku, Timika Papua serta Morotai Kabupaten Maluku. Karena disana saat ini sedang mengalami permasalahan berupa krisis air dan banyaknya hewan buas (buaya). Kita kerahkan PPRC untuk membantu masyarakat, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan warga disana,” terang Panglima TNI.

Dia menambahkan, bahwa latihan mako akan berlangsung selama tiga hari, Senin (30/04) – Rabu (02/05), dengan diikuti 344 personil TNI. Nantinya akan dilanjutkan dengan latihan komando gabungan.

“Tentunya, dengan jumlah lebih besar lagi,” pungkasnya. KBID-MLG

Related posts

Gabungkan Misi Sosial dan Bisnis, PTL Community Berbenah jadi PT.PTLS

RedaksiKBID

30 Wartawan Pokja DPRD Surabaya Ikuti Rapid Test, Hasilnya Negatif

RedaksiKBID

Proyeksi APBD Surabaya Rp 11,2 T, Fraksi Golkar: Ini Upaya Meningkatnya Semangat Pemulihan Ekonomi

RedaksiKBID