KampungBerita.id
Matraman Teranyar

PWI Salurkan CSR Sembako Pabrik Kertas Tjiwi Kimia ke Masyarakat

Pengurus PWI Mojokerto saat menyalurkan bantuan ke masyarakat.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Sidoarjo bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menjalankan peran dalam bidang kemanusiaan dengan menyatukan potensi untuk kegiatan tanggap Covid-19.

Sedikitnya 250 paket sembako berupa beras, gula, kecap, mie goreng, susu, sarden plus masker dibagikan untuk warga rentan dampak covid-19.

Titik distribusi kegiatan bertema “Berbagi” tersebut meliputi 4 Panti Asuhan Yatim (PAY) di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Menurut Beny, gagasan untuk membantu warga melalui bakti sosial itu berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi di tengah masyarakat akibat pandemi covid-19.

Selain berkolaburasi dengan PWI Mojokerto, kegiatan sosial yang merupakan program CSR Tjiwi Kimia tahun 2020 ini juga melibatkan warga Kecamatan Tarik dan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 1500 paket.

“Setidaknya dengan bantuan yang disalurkan ini akan meringankan beban mereka sekaligus menjadi bagian dari upaya meningkatkan penguatan ketahanan pangan warga terdampak covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto mengatakan, pendistribusian bingkisan sembako tersebut disalurkan secara langsung ke masing-masing sasaran agar lebih efektif.

“Ini ikhtiar kami berkontribusi untuk memberi arti melalui cara berbagi. Kami bergerak di dalam tim. Alkhamdulilah dalam waktu satu hari bisa menyalurkan 250 bingkisan sembako,” terang Diak.

Dengan kegiatan bakti sosial, pihaknya berharap bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar. “Tidak hanya menggugah kepedulian dan empati, tapi kami juga sadar bahwa ada banyak hal yang menarik dan patut dijadikan perhatian di sekitar kehidupan kita,” pungkasnya. KBID-FFA

Related posts

Pemkot Raih Penghargaan LPPD 2018, Nilai Status Kinerja Sangat Tinggi

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Tolak Pengajuan Tambahan Anggaran Pilkada,  Dewan Anggap Aneh

RedaksiKBID

Sambut Ramadhan 1443 H Pelaku UMKM-IKM Bojonegoro Gelar Bazar Murah

RedaksiKBID