KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Sat Lantas Polresta Sidoarjo Berikan Layanan Perpanjangan SIM Gratis untuk Anggota TNI

Sejumlah anggota TNI saat mengurus pembuatan SIM di Polresta Sudiarjo.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Kepolisian di Sidoarjo berikan hadiah khusus untuk TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam menyambut HUT ke-74 TNI. Hadiah yang diberikan tersebut berupa pembebasan biaya dalam perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) untuk kesatuan TNI yang ada diseluruh Sidoarjo.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan pihaknya bakal memfasilitasi bagi seluruh anggota dari kesatuan TNI yang ada di Sidoarjo jika ingin memperpanjang SIM A atau SIM C yang akan habis masa berlakunya.

“Polresta Sidoarjo melalu Satlantas Sidoarjo akan memberikan sebuah hadiah kepada rekan-rekan TNI berupa perpanjangan SIM secara gratis di hari ulang tahun TNI,” ucap Fahrian saat ditemui di kantor Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo, Jumat (4/10/2109).

Khusus perpanjangan SIM hari ini, lanjutnya, sudah 80 anggota TNI yang sudah memanfaatkan pelayanan SIM A atau SIM C secara gratis. Pihaknya juga menyebut bakal memberikan total sebanyak 136 orang dari berbagai kesatuan TNI yang ada di Sidoarjo.

“Hari ini sudah sekitar 80 orang. Sisanya akan dilanjutkan besok atau untuk gelombang selanjutnya,” tambah mantan Kasi STNK Subdit Regiden Ditlantas Polda Jatim itu.

Pihaknga berharap, apa yang dilakukan ini bisa memperkuat sinergitas di antara TNI-Polri sebagai unsur keamanan negara.

“Semoga TNI semakin profesional dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” pungkasnya

Sementara itu, Dansubdenpom V/4-1 Sidoarjo, Kapten CPM Rifan Hadi Nurhasyim, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo.

Pihaknya berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dijaga demi sinergitas untuk mengamankan NKRI.

“Terima kasih sudah diberikan pelayanan perpanjangan SIM secara gratis untuk anggota TNI. Kami berharap, kedepannya, terus bisa menjaga jalinan sinergitas antara TNI dengan Polri,” ucapnya.

Meski mendapat perlakuan istimewa, para anggota TNI itu tetap mengikuti alur yang ditentukan. Diantaranya adalah melakukan registrasi dan identifikasi pemohon SIM layaknya masyarakat umum.KBID-TUR

Related posts

Permudah Akses Petani, Program JUT Pemkab Bojonegoro Kini Dirasakan Warga Bogangin

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Lantik pengurus FKPTMB, Jadilah Agen Komunikasi Bidang Agama

RedaksiKBID

Kasus Stunting Turun Drastis, Eri Cahyadi Ingin Surabaya Menuju Zero Stunting

RedaksiKBID