KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

SK DPC PKB Surabaya Keluar, Musyafak Ketua, Mazlan Sekretaris

Masduki Toha.@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Polemik kepengurusan di tubuh DPC PKB Surabaya bakal segera berakhir. Hal ini seiring dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC PKB Surabaya seperti Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha, Selasa (22/5).

Politisi PKB ini menyebut, dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar disebutkan, Musyafak Rouf ditunjuk sebagai Ketua DPC menggantikan posisi Syamsul Arifin, sementara Mazlan Mansur yang kini duduk sebagai Ketua Komisi B DPRD Surabaya sebagai Sekretaris.

Dalam kepengurusan baru ini Masduki Toha didapuk menjadi sekretaris Dewan Syuro PKB Surabaya, sebagai ketuanya ditunjuk KH Mas Yusuf Muhajir. Sementara Syamsul Arifin mantan Ketua DPC PKB Surabaya ditempatkan sebagai wakil ketua.

“SK kepengurusan DPC PKB Surabaya ini diserahkan sekitar 16 Mei lalu langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Jadi sudah resmi kepengurusan DPC PKB Surabaya sudah terbentuk,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, PKB Surabaya sudah harus ‘move on’ untuk menjalankan roda organisasi yang menjadi PR. Di antaranya menuntaskan kepengurusan di tingkat anak cabang (PAC).

“Saya dengar saat ini sudah ada 17 PAC yang telah memiliki SK baru. Informasinya SK itu dari DPW, tapi saya belum melihat hitam di atas putihnya. Makanya akan kami check lagi kebenarannya,” ungkapnya.

Tidak hanya kebenaran 17 PAC yang infonya sudah dapat SK ini yang akan diteliti kebenarannya. Pengurus baru PKB juga akan gerak cepat untuk merampungkan kepengurusan PAC-PAC lainnya.

”Hal ini karena PAC PAC ini merupakan mesin politik PKB Surabaya yang harus segera ‘dipanasi’. Sebab banyak agenda besar yang sudah di depan mata, termasuk Pilgub Jatim dan utamanya pileg 2019,” ujarnya.

Sementara kubu Syamsul Arifin belum memberikan keterangan mengenai keluarnya SK tersebut. Satuham Akbar yang sebelumnya menjabat Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Surabaya mengaku belum melihat wujud SK-nya. Dia mengaku masih enggan berkomentar banyak terkait hal itu.

”Saya belum melihat wujudnya,” ujar Satuham saat dikonfirmasi. KBID-NAK

Related posts

Menjelang Rekom Calon Walikota Turun, PDIP Surabaya Rapatkan Barisan

RedaksiKBID

Pasar Kuliner “PKL Berkah” Bojonegoro Bersih Dan Tertata

RedaksiKBID

PDIP Kembali Undur Umumkan Rekomendasi Cawali Surabaya, Pengamat: Bikin Lawan BUta Kekuatan dan Strategi

RedaksiKBID