KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Tepis Isu Koalisi Retak, Anwar Sadad: Gerindra-PKB Tetap Solid

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, koalisi kedua partai tetap solid meski diterpa isu terjadi keretakan.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad memastikan koalisi antara Gerindra dan PKB masih solid dan tetap berjalan hingga saat ini.

“Partai Gerindra dan PKB masih satu garis, bahwa penentuan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan ditentukan oleh ketua umum masing-masing, yakni Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar. Tidak ada nama lain,”tegas Sadad, Rabu (4/1/2023).

Pernyataan ini dia sampaikan untuk menyikapi isu
retaknya koalisi kedua partai yang dinamai koalisi ‘Indonesia Raya’ itu.

Bahkan, santer beredar jika Prabowo berencana untuk menggandeng Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebagai cawapresnya.

“Beliau menyatakan bahwa Gerindra dan beliau, menghormati perjanjian politik yang diambil bersama-sama dengan PKB,” ungkap Anwar Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Sekali lagi, dia menegaskan, jika sampai hari ini tidak ada pikiran. “Makanya ketika ada isu bahwa Gerindra-PKB mulai retak, beliau menepis asumsi tersebut. Sampai hari ini tidak ada niat sedikit pun Gerindra meninggalkan PKB, titik,” tegas Sadad.

Selain itu, Sadad juga menyatakan jika Gerindra masih komitmen mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024, bukan cawapres.

“Partai Gerindra sudah jelas. Di dalam Rapimnas yang digelar pada 11 Agustus 2022, bahwa calon presiden dari Gerindra tidak ada nama lain, yaitu Bapak Prabowo Subianto,” pungkas dia. KBID-JTN/BE

Related posts

Maksimalkan Prestasi di Porprov 2023, Persani Butuh Supporting Pemkot Surabaya Fasilitasi Tempat Latihan

RedaksiKBID

Pasca Ledakan Bom Makasar, Polresta Sidoarjo Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

RedaksiKBID

Ruwatan Bumi, Pemkab Mojokerto Gelar Mangesti Suro dan Pegelaran Wayang Kulit

RedaksiKBID