KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Thoriqul Haq-Indah Amperawati Daftar di KPU Lumajang

Pasangan H. Thoriqul Haq – Indah Amperawati ketika mendaftar di KPU Lumajang.

KAMPUNGBERITA.ID – Pasangan calon (paslon) H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati menjadi paslon pertama yang mendaftar di KPUD Lumajang sebagai calon bupati dan wakil bupati Lumajang pada Pilkada mendatang. Paslon ini diusung PKB dan Gerindra.

Pendaftaran mereka disemangati sekitar 200 orang yang ikut mengantar. Kebanyakan adalah pengurus parpol dan relawan. KPU Lumajangan menyediakan TV LCD berukuran besar agar para simpatisan yang tidak bisa masuk, bisa menyaksikan proses pendaftaran di dalam kantor KPU.

“Proses saya berpasangan dengan Bu Indah sangat panjang. Ada sekitar 6 kali pertemuan, diantaranya pertemuan antara keluarga. Kemudian saya merasa pas, sehingga kemudian kami sepakat untuk berpasangan demi perubahan Lumajang kedepan,” kata H. Thoriqul Haq.

Pihak kepolisian melakukan pengamanan. Sejak satu jam sebelum acara berlangsung. Polisi dibantu Satpol PP, TNI dan petugas dari Dinas Perhubungan berjaga disepanjang jalan Veteran Lumajang, tempat kantor KPU Lumajang berada.

Komisioner KPUD Divisi SDm dan Parmas, Ridhol Mujib mengatakan, pendaftaran pertama paslon Thoriq-Indah sudah diterima berkas kelengkapan. Namun, nantinya akan dilakukan tes medis untuk persyaratan disediakan KPU.

“Nanti ada pemeriksaan berkas paslon,” jelasnya. KBID-LMJ

Related posts

Wabah Corona Menyebar, Komisi D Minta Pemkot Surabaya Biayai Pengobatan Warga

RedaksiKBID

Armuji Putuskan Tak akan Bertarung di Pilkada Surabaya

RedaksiKBID

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Terbitkan SE Hari dan Jam Kerja ASN

RedaksiKBID