KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

TNI-Polri Kawal Pelaksanaan Peringatan 1 Suro di Madiun

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memantau pelaksanaan peringatan 1 Suro melalui monitor yang terhubung dengan CCTV yang tersebar di sejumlah titik di Madiun di Gedung Soenaryo Mapolresta Madiun.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto memantau langsung pelaksanaan Peringatan 1 Suro di Kota Madiun.

Pemantauan itu, dilakukan kedua Perwira Tinggi TNI-AD dan Polri tersebut melalui monitor yang terhubung langsung dengan sejumlah CCTV yang tersebar di sejumlah titik di Kota Madiun.

“Sejauh ini, pelaksanaan peringatan 1 Suro di Kota Madiun berjalan tertib,” ucap Mayjen TNI Rafael di Gedung Soenaryo Mapolresta Madiun, Minggu (7/7/2024) malam.

Ketertiban pelaksanaan Suro itu, sebut Pangdam, tentu tak lepas dari sinergitas yang dilakukan oleh petugas gabungan, khususnya TNI-Polri yang sebelumnya telah melakukan sosialisasi hingga imbauan kepada seluruh perguruan silat.

“Mereka (perguruan silat) kita ajak untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban,” tegas Pangdam.

Tidak hanya itu,
Mayjen TNI Rafael mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan penyebaran personel di beberapa titik kawasan maupun area di Madiun Raya.

“Penyebaran personel TNI-Polri dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.KBID-BE

Related posts

Hilal Tak Terlihat, Hari Raya Idul Fitri 2021 Ditetapkan Kamis 13 Mei

RedaksiKBID

Sakit Asma, Risma Ditangnai 10 Dokter Spesialis RSUD dr Soetomo

RedaksiKBID

Sukseskan APE 2023,Pemkab Bojonegoro Ikuti Verifikasi Lapangan PUG

DJUPRIANTO