KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Trauma Risma, Ribuan Kader Minta PDI-P Usung Calon dari Internal

Sukadar.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – PDI Perjuangan Surabaya mulai merapatkan barisan menghadapi Pilwali 2020 mendatang. Ribuan kader meminta agar partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk mengusung calon sendiri dari internal.

Hal ini didasari dari rasa trauma para kader PDI Perjuangan terhadap sikap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang susah diajak komunikasi usai terpilih menjadi wali kota. Risma sendiri sebelumnya merupakan pejabat eksekutif yang kemudian diusung PDI Perjuangan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Whisnu Sakti Buana (kini Wakil Wali Kota Surabaya).

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PDI Perjuangan Surabaya, Sukadar membenarkan adanya desakan para kader PDI-P untuk mengusung calon dari internal partai (kader).

Menurutnya, ribuan kader di 1005 Anak Ranting di 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Surabaya sudah melakukan konsolidasi.

“Saat ini konsolidasi di tingkat akar rumput sedang dilakukan,” terangnya, Kamis (13/6).

Hampir semuanya, kata dia, aspirasi dari tingkat bawah menginginkan Whisnu Sakti Buana maju sebagai calon wali kota Surabaya.

Menurutnya, sosok Whisnu Sakti Buana yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya dianggap sebagai Pemimpin yang mampu merekatkan para kader.

Dia menambahkan, selama ini sosok Whisnu juga visioner dalam pembangunan kota. Termasuk pemberdayaan anak muda Surabaya.”Kota Surabaya siap untuk menjadikan Kader sendiri sebagai walikota Surabaya. Itu yg akan kita usulkan ke DPP Partai dan bersama-sama pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting se kota Surabaya,” terang legislator DPRD Surabaya ini.

Sedangkan untuk alternatif kader di luar partai menurutnya masih dianggap kurang efektif.”Belajar dari pengalaman yang ada, komunikasi yang dibangun dengan eksekutif kurang maksimal. Itu yang tidak ingin terulang,” pungkasnya. KBID-DJI

Related posts

Layani Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Terapkan Protokol Kesehatan

RedaksiKBID

Sadis, Begal Jalanan Tak Segan Lukai Korban saat Beraksi

RedaksiKBID

Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kota Surabaya Mengucapkan Selamat dan Sukses

RedaksiKBID