KampungBerita.id
Bumi Malang Peristiwa Teranyar

Warga Geram, Polisi Gadungan di Malang Dijeburkan Parit

Polisi yang diduga gadungan berhasil diamankan diamankan.

KAMPUNGBERITA.ID – Kepolisian Resor Kabupaten Malang mengamankan seorang yang mengaku sebagai anggota Polri di Kepanjen, Pelaku diketahui bernama Arif Widodo (45) warga Kabupaten Sidoarjo, Senin (9/4).

Polisi gadungan mengaku sebagai anggota Polri yang melakukan patroli di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Kasus kriminal murni ini langsung ditangani Polres Malang,” ungkap Kompol Bindriyo.

Ipda Arif Widodo mengaku pernah bertugas di Dit Tahti Polda Jatim dan masih aktif di Polresta Sidoarjo ini, telah melakukan perampasan terhadap satu unit kendaraan sepeda motor Nopol N 2947 IO, yang sedang dikendarai Belva Canda Gatari (16) pelajar MTsN Kepanjen, Desa Kanigoro Pagelaran Kepanjen Malang.

Menurut rilis kepolisian, kejadian sekitar pukul 05.00 Wib. Pelaku Aipda Arif bertemu dengan seseorang yang bernama Rudi warga Kendalpayak Kecamatan Pakisaji di Desa Ngadilangkung Malang. Keduanya sepakat melakukan penghadangan di jalan raya Sukoharjo dekat MTsN Kepanjen. Kedua pelaku menemui korban seorang siswa yang sedang mengendarai sepeda motor. Pelaku Arif yang berpakaian dinas polisi ini, mengajak korban Belva Canda Gatari ke Kantor polisi.

Namun karena korban curiga dengan kedua pelaku, di tengah perjalanan jalan Adi Santoso Kelurahan Ardimulyo Kecamatan Kepanjen, korban Belva berteriak meminta tolong kepada warga. Selanjutnya Pelaku Aipda Arif  Widodo ditangkap warga, serta dihakimi. Sedangkan pelaku Rudi berhasil melarikan diri mengunakan sepeda  motor Honda Beat warna merah.

Menurutnya, penangkapan terhadap polisi gadungan ini berawal dari adanya laporan bahwa di Desa Bangsri,  Kecamatan Kepanjen, ada seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota Polri dengan menggunakan seragam  polisi. Polisi gadungan itu sempat dihajar massa dan dijeburkan ke dalam parit sawah.

Dilaporkan bahwa pelaku merampas sepeda motor Beat hitam milik Belfa Canda Kitari warga Desa Kanigoro  siswa MTsN.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan Polres Malang dan masih dilakukan pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut,” terang perwira menengah itu. KBID-MLG

Related posts

84 Kampung Tangguh Semeru Dapatkan Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

RedaksiKBID

Penglolaan Pelabuhan dan TPI di Malang Kerap Tumpang Tindih

RedaksiKBID

Masjid Al Akbar Bakal Terapkan Sistem ID Card saat Menggelar Salat Idul Adha

RedaksiKBID