KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Gaya Teranyar

Layani Kesehatan Masyarakat, PCNU Kota Malang Dirikan Klinik Faskes

Plt. Wali Kota Malang menyaksikan pemotongan pita simbolis kantor faskes klinik oleh KH. Chamzawi, Rais Syuriah PCNU Kota Malang didampingi Ketua PCNU Kota Malang KH. Isroqunnajah

KAMPUNGBERITA.ID – PCNU Kota Malang mendirikan klinik fasilitas kesehatan (Faskes) di Jl Aris Munandar. Klinik tersebut didirikan PCNU untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Plt. Wali Kota Malang Sutiaji yang meresmikan klinik tersebut berharap kepada NU Kota Malang terus meningkatkan peranannya, perihal kesehatan masyarakat.

Menurut Sutiaji, kesehatan sudah menjadi wajib hukumnya dan prioritas diperhatikan semua pihak.

“Semakin banyak pihak yang terlibat membantu penanganannya, maka permasalahan kesehatan di tengah masyarakat cepat teratasi,” bebernya.

“Nantinya NU Kota Malang, selangkah lebih maju menggandeng atau berkolaborasi dengan dokter ahli dan tenaga kesehatan lainnya,” tuturnya.

Dia mengatakan, Pemkot Malang sedang berupaya mendorong warga Kota Malang terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan. Akan tetapi, mesti diimbangi dengan banyaknya Faskes yang dibangun, untuk memudahkan masyarakat bergabung dengan BPJS dan bisa menikmati fasilitasnya.

“Kami yakin, faskes klinik milik NU Kota Malang ini bisa menampung dan mengatasi peserta BPJS sekitar 8 ribu orang,” tandasnya. KBID-MLG

Related posts

Jalan Merr Gunung Anyar Diresmikan, Risma: Semua Orang Bisa Lewat

RedaksiKBID

KPP dan Veteran Perang Nyatakan Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

RedaksiKBID

Kapolda Jatim Silaturahim ke Ketua MUI Jatim

RedaksiKBID