KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Terjaring Razia, Delapan PSK Tuban Direhabilitasi ke Kediri

Sejumlah PSK diamankan petugas dalam sebuah razia di Tuban

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak delapan wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) dikirim ke panti rehabilitasi di Kabupaten Kediri.

Mereka terjaring saat dilakukan razia oleh petugas gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP Tuban di lokalisasi di Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Dimana lokalisasi tersebut telah resmi ditutup dan dilarang untuk beroperasi.

“Mereka telah dikirim ke panti rehabilitasi di Kediri yang dikawal oleh 3 orang anggota,” ujar Kepala Satpol PP, Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto.

Heri menambahkan, sesuai aturan yang berlaku jika terbukti sebagai PSK akan dikirim di panti rehabilitasi Kediri. Namun, ketika tidak terbukti, hanya diberikan pembinaan dan diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi dengan mengetahui kepala desa dan camat setempat.

Disamping 8 orang PSK, seorang anak dari salah satu PSK juga turut dibawa kepanti. Itu dilakukan setelah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) berkoordinasi dengan pihak panti, semua bisa ditampung supaya anak tersebut tidak berpisah dengan ibunya.

“Semoga disana ada penanganan khusus untuk anak, biar disana dia mendapatkan pembelajaran, sehingga tidak mengikuti jejak ibunya,” pungkasnya.KBID-TBN

Related posts

Coklit Data Pemilih Pilkada Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

RedaksiKBID

Disebut Seorang Transgender, Gebby Vesta: Bodo Amat

RedaksiKBID

Kejari Sidoarjo Terima SPDP Kasus Dugaan Tuduh Hakim Bisa Disuap

RedaksiKBID