KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Teranyar

Axl Rose dan Slash Bersatu, Hari Ini Guns N’ Roses Guncang GBK

Sete;lah lama berseteru vokalis GNR, Axl Rose dan Slash (Gitaris) kembali bermain satu panggung di SUGBK, Kamis (8/11)

KAMPUNGBERITA.ID – Guns N’ Roses menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (8/11). Juru bicara promotor UnUsUaL Entertainment Adib Hidayat menyampaikan, saat pertunjukan nanti personel Guns N’ Roses akan memberikan kejutan bagi para penonton. Mereka akan membawakan lagu Indonesia Raya dalam konser ‘Not In This Lifetime Tour’ yang bakal berdurasi tiga jam tersebut.

“Band pembuka enggak ada. Langsung main. Rata-rata roadshow 3 sampai 4 jam full. Ada kejutan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” terang Adib saat konferensi pers, Selasa lalu.

Hingga kemarin, persiapan konser lebih dari 80 persen, mulai dari pemasangan panggung hingga rumput yang sudah ditutupi dengan sempurna. Sementara para personel band juga telah tiba di Jakarta. Rencananya band dengan formasi Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rythm), Frank Ferrer (drum) dan Melissa Reese (keyboard) ini memulai sesi check sound hari ini.

Sementara itu dari pembagian tribun, Adib menjelaskan bahwa Rock Zone nantinya bakal dipenuhi oleh personel personel band Tanah air. Ada personel Gigi, Padi, Burgerkill, Sheila On7 dan Samson. “Banyak sekali rockstar rockstar di sana” terangnya.

Selain itu, panitia juga merilis berbagai merchandise spesial Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime’, termasuk juga enam desain kaos yang keren dan terbatas.

Terkait kedatangan Presiden Joko Widodo, Adib mengaku belum mengetahui kepastian kabar tersebut. Namun pihaknya akan senang jika memang Presiden bersedia hadir untuk menikmati konser.

Sedangkan untuk penjualan tiket, hingga jelang pelaksanaan konser, jumlah tiket yang terjual semakin bertambah. Meski belum ada angka pasti, namun Adib memastikan ada kenaikan yang signifikan.

Pihak promotor beralasan, pemilihan GBK sebagai lokasi koner lantaran daya tampung stadion yang begitu besar. Hal ini dinilai sanggup untuk menampung ribuan fans dari band yang booming lewat album Appetite for Destruction.

Adib memastikan, dua personel lawas Guns N’ Roses Izzy stradlin dan Steven Adler bakal absen di konser kali ini. “Izzy sama Steven tidak ada kabar. Tapi kalau kita lihat berita tahun-tahun lalu mereka hadir kalau lokasi tur dekat. Tapi di Indonesia belum ada info,” tuturnya.

Di lokasi sama Manajer Produksi GNR Dale Skjerseth mengungkapkan kesannya terhadap persiapan konser. Dalam lawatannya ke Indonesia, total tim yang dibawa berjumlah 50 orang.

“Venue keren, bersih keren, bagus. Kita semua gembira. Band jiga sudah siap untuk memulai show. Pertunjukan akan berlangsung tiga jam. Akan berlangsung keren,” katanya.

Guns N’ Roses merupakan band musik hard rock asal Amerika Serikat yang dibentuk tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985. Dalam perjalanannya, band ini sering gonta ganti personel. Personel teranyar adalah Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rythm), Frank Ferrer (drum) dan Melissa Reese (keyboard).

Hingga tahun ini, Guns N’ Roses sudah melahirkan enam album studio dan empat album kompilasi termasuk live. Dimulai mini album Live ?!*@ Like a Suicide (1986), Appetite for Destruction (1987), G N’ R Lies (1988), Use Your Illusion I (1991), Use Your Illusion II (1991), The Spaghetti Incident? (1993), album kompilasi Use Your Illusion (1998) Live Era: ’87-’93 (1999), Greatest Hits (2004) dan Chinese Democracy (2008). KBID-NAK

Related posts

Punya Skill Baru, Peserta Pelatihan Disperinaker Bojonegoro Siap Mandiri

RedaksiKBID

Dijadikan Gudang Solar, Rumah di Tanggulangin Ludes Terbakar

RedaksiKBID

Terungkap, Pembunuh Pensiunan Polisi di Sidoarjo Ternyata Keponakan Korban

RedaksiKBID