KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Bertahun-tahun, Pelajar Ngawi ‘Nggandol’ Bus saat Berangkat Sekolah

Salah satu bus yang melintas. Tampak beberapa pelajar ‘nggandol’ hingga tubuh mereka keluar dari badan bus

KAMPUNGEBRITA.ID – Hampir setiap hari para pelahar di Kabupaten Ngawi harus rela bergelantungan (nggandol,red) di bus saat berangkat ke sekolah. Meski membahayakan keselamatan mereka, namun para pelajar terpaksa menjalaninya agar tidak terlambat masuk kelas.

“Setiap hari berangkat dan pulang sekolah mereka bergelantungan. Mungkin karena takut terlambat kalau naik bus berikutnya nunggu lama,” jelas Suprapto (40), warga Desa Paron, Jumat (23/2).

Suprapto menambahkan, oleh warga setempat, bus-bus mini itu disebut dengan istilah ‘Andis’. Penumpangnya kebanyakan adalah para pedagang pasar dan pelajar yang rumahnya jauh namun rata-rata bersekolah atau berkegiatan di wilayah Kota Ngawi.

“Biasanya pedagang pasar yang naik bus mini itu. Juga anak sekolah yang rumahnya jauh daerah gunung,” tuturnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin mengaku belum mendapat laporan tentang fenomena pelajar yang bergelantungan di pintu bus. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh kapolsek untuk menyosialisasikan kepada pihak sekolah dan manajemen bus tentang pentingnya keselamatan penumpang saat berkendara dengan moda transportasi umum.

“Kita belum mendapat laporan soal pelajar yang bergelantungan dalan angkutan umum. Secepatnya kita telah koordinasi dengan seluruh kapolsek untuk sosialisasi mengenai keselamatan penumpang di kendaraan umum,” jelas Rukimin. KBID-NGW

Related posts

Kapolres Mojokerto Berharap Semangat HSN 2018 Membuat Sinergi Ulama dan Umaro Kuat

RedaksiKBID

Gubernur Khofifah Apresiasi Klinik Vaksinasi RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto

RedaksiKBID

Data Masuk di Aplikasi Sayang Warga, Eri Cahyadi Haramkan Lurah, Camat, dan Puskesmas Minta Fotokopi KTP dan KK

RedaksiKBID