KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Berubah, Hartoyo Resmi Jabat Ketua Komisi E DPRD Jatim

Hartoyo

KAMPUNGBERITA.ID – Komposisi anggota dan pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur berubah. Kali ini pimpinan komisi E DPRD Jatim yang berubah, dimana sebelumnya dijabat Agung Mulyono sekarang dijabat oleh Hartoyo.

Pergantian pimpinan langsung dibacakan oleh Pimpinan DPRD Jatim, Achmad Iskandar di Rapat Paripurna DPRD Jatim. Pergantian pimpinanan ini berdasarkan surat nomer 188/24/KPTS-DPRD/050/2017 tentang Perubahan Kelima Keanggotaan Komisi-Komisi di DPRD Jatim.

“Reposisi Pimpinan dan keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD Jatim itu sudah diatur dalam Tatib dan dilakukan setelah 2,5 tahun masa bhakti anggota DPRD Jatim periode 2014-2019, dan kebijakan partai masing – masing,” ujar Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar di Rapat paripurna DPRD Jatim, Senin (2/10).

Lebih lanjut, Agung akan menempati posisi sebagai anggota komisi A dan Badan Anggarab (Bangga). Sementara itu Hartoyo ketua komisi E dan juga Badan Musyawarah (Banmus).

Sementara itu Sekwan DPRD Jatim, Ahmad Jailani mengatakan surat pengajuan rolling keanggotaan komisi dari FPD itu sudah diterima sekretaris DPRD Jatim.

Sedangkan untuk jabatan wakil ketua komisi bidang Kesra itu, lanjut Jailani, masih belum ada perubahan yakni masih dijabat Suli Da’im dari Fraksi PAN dan Heri Sugiono dari Fraksi Partai Golkar. “Surat yang kami terima hanya pengajuan dari Fraksi Partai Demokrat saja, jadi pimpinan Komisi E yang lain tidak berubah,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi E, Hartoyo mengatakan siap menjalankan tugas menjadi ketua komisi E. Ini karena sudah menjadi keputusan dari partai Demokrat Jatim. “Untuk selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan anggota komisi E lainnya,”ujarnya. KBID-DAY

Related posts

Dukung Kenaikan Honor RT,RW dan LPMK, Fraksi Golkar: Minimal 3 Juta per Bulan

RedaksiKBID

Buleks Salurkan Bantuan Warga RW 05 Jepara dan Tambakasri untuk Korban Kebakaran di Dupak Masigit

Baud Efendi

Tiga Nama Berpeluang Duduki Kursi Sekda Surabaya, Reni Astuti Berharap Seleksi Berjalan Objektif dan Transparan

RedaksiKBID