KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Calon Dewas PDAM Surabaya Harus Kuasai Manajemen Air Minum dan Bukan Orang Titipan

Vinsensius Awey.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Rekrutmen calon Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Surya Sembada, saat ini masih dalam proses seleksi administrasi dengan pedoman pengumuman yang sudah diumumkan Pemkot Surabaya ke media.

“Tadi saya cek ke Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya, ternyata masih proses seleksi administrasi, “ujar Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP), Vinsensius Awey saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

Menurut Awey, tentunya harus dipastikan semua calon yang lolos seleksi administrasi adalah orang yang benar-benar tahu dan menguasai manajemen air minum. Jadi, bukan titipan dari siapapun yang tidak tahu menahu soal manajemen pengelolaan air minum.
” Ini harus kita awasi bersama, tandas mantan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019.

Seperti diketahui masa kerja Dewan Pengawas PDAM Surya Sembada akan berakhir 3 Mei 2021. Untuk mengisi posisi tersebut Pemkot Surabaya melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah membuka lowongan kerja sejak 16-31 Maret 2021
Dan kini masih dalam proses seleksi administrasi calon.

Sebelumnya LKKP berharap proses rekrutmen Dewan Pengawas PDAM ini harus berdasarkan prinsip transparan, partisipatif publik, obyektif, dan akuntabel dari awal tahapan dan mekenisme rekrutmen sampai dengan penetapan calon Dewan Pengawas. KBID-BE

Related posts

Peringati Malam Nuzulul Qur’an Polres Pasuruan Gelar Khataman Secara Virtual

RedaksiKBID

BPP DPRD Surabaya Usulkan Armada Taksi Online Pakai Plat Kuning

RedaksiKBID

Sembari Nunggu Wisuda, Mahasiswa Brawijaya Geluri Dunia Kuliner

RedaksiKBID