KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Dedy Prasetyo, Daftar Bacaleg DPRD Jatim Dapil 11

Wakil Ketua Bappiluda Partai Demokrat Jatim, Dedy Prasetyo mendaftar ke partainya sebagai bacaleg DPRD Jatim dapil 11, Rabu (19/10/2022).@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg 2024), DPD Partai Demokrat Jatim mulai menggeliat. Partai berlambang Mercy ini telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi wakil rakyat. Bahkan, sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg).

Salah satu bacaleg yang terlihat menyerahkan formulir pendaftaran adalah Dedy Prasetyo SH, MH. Rabu (19/10/2022) sore, dia mendatangi Kantor Rumah AHY di Jalan Jemur Sari 56 Surabaya untuk menyerahkan berkas-berkas pencalegan. Dalam kepengurusan Emil Elestianto Dardak, Dedy Prasetyo menjabat sebagai Wakil Ketua Bappiluda Partai Demokrat Jatim.

Dedy yang merupakan aktivis 98 ini akan running melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 11 Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang meliputi Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun.

Bagi Dedy nyaleg di Provinsi Jatim adalah tantangan baru, karena sebelumnya dia adalah mantan anggota DPRD Surabaya, sehingga butuh perjuangan ekstra keras serta dukungan dari semua stakeholder di dapil 11, khususnya dari kader Partai Demokrat.

Berbekal pengalaman menjadi anggota DPRD Kota Surabaya periode 2009-2014, Dedy bertekad akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan atau aspirasi masyarakat di dapil 11.

Pria yang berprofesi sebagai Advokat dan Legal Corporate tersebut mengungkapkan alasan kenapa running lewat dapil 11. Menurut dia, karena dirinya sangat cocok dengan karakteristik di wilayah Mataraman. Sehingga memantapkan hati untuk maju di dapil 11. “Saya mohon doa restunya. Mudah-mudah saya nanti bisa melayani masyarakat di dapil 11 (Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun) jika diberi amanah menjadi wakil mereka di DPRD Jatim,”ungkap Dedy.

Guna mewujudkan itu, dia mengaku sudah memiliki strategi untuk bisa meraup suara di sana. Hanya saja, dia belum bisa menyampaikan strategi itu secara rinci. “Ya, nanti saya akan lebih intensif blusukan di sana,”tegas dia.

Bahkan, lanjut Dedy, dirinya sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Nganjuk maupun Madiun. KBID-BE

Related posts

Dua Calon Walikota Tersangka Korupsi, Pengamat: Malang Krisis Kepemimpinan

RedaksiKBID

Pastikan Prokes saat Lebaran, Kapolda Jatim Pantau Pusat Perbelanjaan

RedaksiKBID

Dipimpin Perempuan, Tidar Jatim Dukung Penuh Ketua Umum Terpilih

RedaksiKBID