KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Dirut Pegadaian Raih Dua Penghargaan CEO Terbaik

Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto  menerima penghargaan atas kepemimpinan dalam pengelolaan perusahaan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan PT Pegadaian (Persero) berkarya. Kali ini, Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto meraih dua penghargaan bergengsi atas kepemimpinan dalam pengelolaan perusahaan.

Pertama, Kuswiyoto dinobatkan sebagai Tokoh Bisnis Berpengaruh di ajang MAW Talk Awards (MTA) 2021. Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi dan mendorong lahirnya para pemimpin dan organisasi yang mampu menunjukkan inovasi unggul, berintegritas, dan berpengaruh di ekosistem masing-masing. Penilaian diberikan  atas kiprah para tokoh selama satu tahun terakhir.

Para peraih penghargaan MTA 2021, dinilai melalui proses bertahap, mulai dari kandidasi sebanyak 700 tokoh dan organisasi yang diolah melalui mesin pencari digital. Kemudian diakhiri dengan penjurian kualitatif untuk menentukan pemenang oleh lima orang Dewan Juri akademisi komunikasi berpengaruh dari lima perguruan tinggi besar di Yogyakata. Mereka adalah Dr Masduki (Universitas Islam Indonesia), Dr Christina Rochayanti (UPN Veteran Yogyakarta), Dr Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Rahayu (Universitas Gadjah Mada), dan  Dr Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Kedua Kuswiyoto memperoleh penghargaan sebagai Indonesia Best CEO Award Employee’sChoice 2021 kategori Best CEO in Special Financing-General Category dari The Iconomics berdasarkan studi melibatkan penilaian staf. The Iconomics mengapresiasi sejauh mana para CEO ini dalam melakukan upaya di situasi umum dan khusus seperti saat pandemi.

Survei dilakukan terhadap ribuan staf dan karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Penilaian dilakukan melalui kuesioner online tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Responden diminta melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri atau kegiatan sejenis.

“Atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai bagian dari BUMN untuk Indonesia,” kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto mengatakan bahwa pandemi Covid-19 secara umum sangat memengaruhi kondisi perekonomian domestik maupun global.

“Saya mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh Insan Pegadaian yang terus mendukung program-program perusahaan serta senantiasa bekerja keras di garda depan dalam membantu dan melayani masyarakat,” ujarnya.KBID-NAK

Related posts

Kabar Duka Korp Adhyaksa, Kajari Sidoarjo Meninggal Dunia

RedaksiKBID

Pokja Wartawan DPRD Surabaya Bagikan Ratusan Takjil dan Masker

RedaksiKBID

Gus Muhaimin: Santri Alat Perjuangan, Bukan Alat Politik

RedaksiKBID