KampungBerita.id
Headline Teranyar

Pangdam: Tidak Ada Lagi Istilah Isoman, Kini Gunakan Fasilitas Isoter

Forkopimda Jatim saat rapat evaluasi PPKM Darurat.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, mulai Senin (26/7/2021), dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat (isoter) yang sudah disediakan Forkopimda Jatim.

Hal itu ditegaskan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto ketika memimpin rapat koordinasi (rakor) terbatas di Makodam V/Brawijaya, Minggu, ( 25/7/2021) malam.

“Isolasi terpusat ini wajib hukumnya. Harus diadakan dan bukan sebuah seremonial. Tidak ada lagi isolasi mandiri,” tegas Suharyanto.

Kendati demikian, dia menyebut jika pelaksanaan itu tak hanya dilakukan oleh pihak TNI-Polri saja. Namun, semua pihak harus ikut terlibat selama pelaksanaan isolasi terpusat tersebut.

“Terhitung mulai Senin (26/7/2021) akan dipindahkan ke tempat isolasi terpusat. Tentu saja, pelaksanaannya tidak bisa hanya mengandalkan personel TNI-Polri. Mohon kerjasamanya seluruh komponen bangsa, seluruh warga Jawa Timur untuk mendukung kebijakan ini secara baik-baik,” pinta Suharyanto.

Bahkan, Pangdam juga mengimbau seluruh Wali Kota dan Bupati se-Jawa Timur untuk menyiagakan berbagai perlengkapan yang ada di tempat isolasi terpusat.

“Untuk Komandan Kodim sebagai koordinator. Kapolres dan Kadinkes sebagai Wakil Koordinator,” beber dia.

Sementara untuk tingkat kecamatan sama. Danramil sebagai koordinator dibantu oleh kapolsek dan kepala puskesmas.

Lebih ajuh, Suharyanto mengungkapkan, jika perintah itu dikeluarkan langsung oleh Pemerintah Pusat dalam upaya penanggulangan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ini kami tidak ngarang-ngarang. Pangdam tidak maunya sendiri. Tapi ini sudah perintah dari Pemerintah Pusat,” tegas dia. KBID-BE

Related posts

Datangi Kawasan Karang Empat Besar, Risma Minta Saluran Air Dinormalisasi

RedaksiKBID

Begal Pasar Porong Sidoarjo Dibekuk, Satu Orang Masih Buron

RedaksiKBID

Tekan Kenaikan Harga Bahan Pangan, Komisi B DPRD Surabaya Minta Pemkot Gelar Operasi Pasar

RedaksiKBID