KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ditemukan 3 Rutilahu di Dukuh Pakis, Komisi D Dorong Pemkot Tak Hanya Perbaiki Fisik

Rutilahu Surabaya
Cahyo Siswo Utomo mengunjungi warga yang menempati Rutilahu.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Banyaknya rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Surabaya, di antaranya di Kelurahan Dukuh Pakis, mendapat perhatian serius dari DPRD Kota Surabaya.

Begitu mendapat laporan dari pengurus RT setempat kalau ada beberapa rumah yang masuk katagori rutilahu di wilayahnya, Senin (6/12/2021), anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo langsung berkunjung ke lokasi.

Politisi muda PKS ini meminta Pemkot Surabaya segera melaksanakan rehabilitasi rutilahu yang ada di Dukuh Pakis, sehingga bisa tercipta kondisi rumah yang layak sebagai tempat tinggal.

“Informasi dari pengurus RT di sini (RT 3 kelurahan Dukuh Pakis) ada tiga rumah yang masuk kategori rutilahu dan sudah masuk dalam daftar penerima manfaat program rehabilitasi sosial rutilahu Pemkot,” ujar dia, Selasa (7/12/2021).

Selain itu, dia berharap rehabilitasi yang dilakukan tidak hanya sekadar perbaikan fisik semata, tetapi juga menghadirkan nilai-nilai sosial.

Untuk itu, Cahyo mendorong program rehabilitasi sosial rutilahu bisa dikembalikan ke Dinas Sosial Surabaya sebagai pelaksana program. ” Karena basis dari program ini adalah kegiatan sosial dan bisa menghadirkan nilai-nilai sosial,” tandas dia.

Seperti diketahui, mulai tahun depan, pelaksana program rutilahu masuk ke dalam Dinas Cipta Karya, sebagaimana Perda SOTK yang baru. Dimana sebelumnya pelaksana program adalah Dinas Sosial. KBID-BE

Related posts

Dinas Pendidikan Sumenep Mulai Cairkan DAK Tahun 2018

RedaksiKBID

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Buka Liga Santri Piala KSAD 2022 di Jombang

RedaksiKBID

Lunasi Tagihan Listrik Masjid Rp 10 Juta, Warga Kasembon Bawa Satu Karung Uang Logam

RedaksiKBID