KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Ditemukan Benda Purbakala, Warga Tegalombo Pacitan Berharap Penjelasan Arkeologi

Benda purbakala yang ditemukan di Dusun Krajan diduga merupakan situs bersejarah

KAMPUNGBERITA.ID – Camat Tegalombo Joko Putro Utomo, berkirim surat ke bupati Pacitan terkait penemuan benda purbakala berupa arca relief yang diduga peninggalan Kerajaan Majapahit.

Dalam surat tersebut dijelaskan, di antaranya lokasi penemuan di Dusun Krajan, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, serta wujud dari benda tersebut yang berupa arca dengan lukisan relief. “Kami atas nama pemerintah Kecamatan Tegalombo menyampaikan surat atau laporan ke bupati terkait penemuan situs bersejarah batu arca,” kata Joko.

Menurut mantan camat Donorojo ini, warga Tegalombo sangat berharap agar penemuan situs bersejarah itu bisa segera mendapatkan kejelasan dari ahli arkeologi. Sehingga ke depannya, Kecamatan Tegalombo akan bisa menjadi lokasi wisata budaya dengan ditemukannya benda-benda purbakala yang memiliki nilai sejarah sangat tinggi tersebut.

“Kemarin komunitas penggemar benda purbakala se-Madiun Raya sudah datang ke Tegalombo guna menyaksikan penemuan arca tersebut. Mereka juga mempunyai hipotesa kalau benda tersebut besar kemungkinan memang benda bersejarah dan harus dilestarikan,” terang alumni STPDN ini pada pewarta.KBID-NAK

Related posts

Dampak Covid-19, Pemkot Surabaya Revisi Target PAD 2020

RedaksiKBID

Hari Bhayangkara, Personel Polres Sidoarjo Ikuti Donor Darah

RedaksiKBID

Peringatan Hari Jadi Sidaorjo Ke-161, Forkopimda Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

RedaksiKBID