KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

DPRD Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

KAMPUNGBERITA.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro gelar Rapat Paripurna, dengan agenda penyampaian nota pengantar Bupati terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023, Rapat Paripurna dihadiri Pj Bupati Bojonegoro, anggota dewan serta OPD di ruang Mangala.Rabu (5/6/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPR Abdulloh Umar, dalam kegiatan rapat paripurna pertangungjawaban raperda pelaksanaan APBD Tahun 2023 dan pandangan umum fraksi.

” Dengan Mengucap Bismillah rapat  paripurna dibuka secara umum, dan menyetujui alat kelengkapan dewan,” kata Abdullo Umar.

Sementara itu Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto dalam laporanya menyampaikan capaian-capaian yang sudah terealisasi tahun 2023 beberapa capaian sudah diserap oleh pemerintah dari target yang sudah ditentukan.

“Selama tahun 2023 beberapa capaian yang sudah diserap oleh pemerintah dari target yang sudah ditentukan dan semuanya untuk kepentingan masyarakat,” kata Pj Bupati.

Lebih lanjut dalam wawancara, Pj Bupati menjelaskan bahwa hari ini Ia melaporkan pelaksanaan APBD 2023 yang sudah di audit juga oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan hasil Dana Pengembangan Pendidikan (DPP).

“Saya kira untuk Pemkab juga perlu PR yang masih banyak harus dikerjakan terutama dalam rangka percepatan belanja, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bojonegoro,”ucap Pj Bupati.

Ia menambahkan, di Paripurna sebelumnya kami sudah mendapatkan masukan dari anggota DPRD dan juga menjadi bahan kami untuk terus memperbaiki kinerja di pemkab dalam rangka pemanfaatan APBD.” Katanya.KBID-JUP

Related posts

Anggota Komisi A DPRD Surabaya Usulkan Pembentukan Perda Pidanakan Penyalahgunaan Bansos

RedaksiKBID

Ribuan Suporter Bonekmania Disuntik Vaksin Covid-19

RedaksiKBID

Pangdam V/Brawijaya Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Jatim

RedaksiKBID