KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Eri Cahyadi Masuk Tiga Besar Sosok Potensial di Pilgub Jatim 2024

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi masuk sebagai tiga besar kandidat potensial untuk maju ke Pilgub 2024.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga Surabaya Survey Center (SSC) pada 1-10 Januari 2022 di 31 kecamatan se-Kota Surabaya, Eri Cahyadi memiliki elektabilitas dengan jumlah 17,0 persen.

Hasil survei tersebut, juga menunjukkan bahwasanya elektabilitas Eri Cahyadi berada di bawah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang berkisar pada angka 33,5 persen.

Selain itu, angka yang dimiliki Eri Cahyadi saat ini pun berada tepat satu tingkat di bawah mantan Wali Kota Surabaya dua periode Tri Rismaharini, 18,8 persen.

“Pak Eri juga mengungguli nama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang punya angka 15,6 persen dan Syaifulah Yusuf 4,0 persen dalam Pilgub 2024,” ungkap Peneliti Senior SCC Ikhsan Rosidi, Kamis (12/1/2023).

Dalam konteks Surabaya, lanjut dia, warga mungkin saja melihat bahwa ada potensi bagi Eri Cahyadi untuk berkiprah lebih luas di Jatim dan bukan hanya di Surabaya.

Sementara itu, Surokhim Abdus Salam, Peneliti SSC lainnya menjelaskan, terdapat ceruk pemilih yang masih terdapat sisi potensial di Kota Surabaya.

“Karena di survei elektabilitas cagub masih ada 1,7 persen menjawab lainnya dan sebanyak 9,4 persen masih menjawab tidak tahu atau tidak menjawab,” kata Surokhim.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan mulai 1-10 Januari 2023, di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. Penelitian SCC ini melibatkan 1.200 responden, dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. KBID-BE

Related posts

Hadapi Koalisi Besar, PDI-P Siap Cetak Quatrick di Pilkada Surabaya

RedaksiKBID

Penyampaian Nota Penjelasan Raperda, Bupati Mojokerto Izin Cuti dan Diwakili Pjs

RedaksiKBID

Patungan Beli Sabu, Empat Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

RedaksiKBID