KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Erupsi Semeru, Spontanitas Anggota Fraksi PKB se Jatim Saat Bimtek Menggelar Kotak Amal

Gunung Semeru
Kotak amal dari kardus beredar secara spontan ditengah Bimtek anggota Fraksi PKB se Jatim.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Erupsi Gunung Semeru di Lumajang yang diikuti guguran awan panas dan abu vulkanik pada Sabtu (4/12/2021) sore, mengejutkan publik. Bahkan informasinya sudah tersebar ke seluruh dunia. Tak terkecuali, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) se Jawa Timur yang sedang mengikuti bimtek di Jogjakarta.

Spontan, para anggota dewan itu menggelar kotak amal dari kardus berkeliling peserta bimtek. Ini adalah donasi spontan dari para peserta bimtek untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

“Ini aksi spontan, sebagai bentuk keprihatan dari para peserta bimtek untuk membantu korban erupsi Semeru. Alhamdulillah, dari donasi spontan ini terkumpul Rp22, 688 juta,” tutur Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah saat dikonfirmasi Minggu (5/12/2021).

Satu-satunya pimpinan DPRD Jatim perempuan periode 2019 – 2024 ini mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk mendoakan agar bencana ini segera berakhir. Demikian pula para korban bisa segera mendapat pertolongan dan pengobatan bagi yang luka-luka.

“Kami berdoa semoga saudara-saudara kita yang disana, selalu mendapatkan ma’unah dari Allah dalam keadaan sehat dan selamat,” ujar Anik.

Pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kader PKB Jawa Timur untuk bahu membahu memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan korban bencana Semeru. Baik itu donasi uang, pakaian, makanan dan minuman hingga obat-obatan. Bahkan bagi yang memiliki kemampuan rescue untuk terjun langsung ke lokasi, berkoordinasi dengan pihak BPBD.

“Alhamdulillah, DPC PKB Lumajang beserta bapak Bupati Thoriqul Haq dengan sigap langsung membuka posko bantuan, sehingga bantuan tersebut akan kita lewatkan DPC PKB Lumajang. Kami juga buka donasi melalui rekening Bank Jatim 0092878716,” terang perempuan berkerudung ini. KBID-FJN

Related posts

Armuji Minta Gubernur Fokus Bekerja Tangani Covid-19

RedaksiKBID

Dua Calon Walikota Tersangka Korupsi, Pengamat: Malang Krisis Kepemimpinan

RedaksiKBID

Kusnadi kembali Pimpin PDIP Jatim, Whisnu Sakti jadi Wakil Ketua

RedaksiKBID