KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Fahri Hamzah dan Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Garbi Jatim

Fahri Hamzah dan Ahmad Dani saat menghadiri Deklarasi Garbi

KAMPUNGBERITA.ID – Deklarasi Garbi (Gerakan Arah Baru Indonesia) Jawa Timur digelar di Sun Hotel Sidoarjo, Minggu (20/1). Lebih dari 2.000 anggota hadir dalam deklarasi ini. Mereka berasal dari 18 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sejumlah tokoh politik, ormas, seniman dan berbagai kalangan tampak hadir di sana. Termasuk Fahri Hamzah, politisi yang juga pendiri Garbi, serta musisi Ahmad Dhani.

Di hadapan peserta deklarasi yang mengenakan pakaian serba merah putih, Fahri berorasi. Banyak hal disampaikannya, utamanya tentang arah dan gagasan Garbi.

“Berdirinya Garbi bukan atas dasar kekecewaan. Tapi niat yang baik, gagasan maju, dan sebagainya untuk menuju Indonesia sebagai negara lima besar dunia,” cetus Fahri.

Disebutnya Garbi bukan partai, sehingga tidak akan ada gambarnya dalam Pemilu 2019. Namun pada kesempatan ini, Fahri juga sempat berulang kali menyinggung calon pemimpin yang layak dipilih untuk membawa Indonesia lebih maju.

Dirinya tidak menyebut nama, tapi ada beberapa klu yang disampaikan. Diantaranya, calon presiden yang kuat dan tegas. “Saya kira bapak-ibu semua sudah bisa membedakan. Karena hanya ada dua calon,” terangnya .

Usai orasi Fahri, acara dilanjutkan salawatan bersama. Kali ini, Ahmad Dhani naik ke atas panggung bersama Fahri dan sejumlah petinggi Garbi.

Bersama ribuan peserta yang hadir, Dhani membawakan Sholawat Asygil. Dari situ, acara kemudian ditutup dengan doa dan semua peserta membubarkan diri.

Ditemui usai acara, Ketua Garbi Jatim Ahmad Hasan Bashori menyampaikan bahwa deklarasi Garbi Jatim digelar setelah deklarasi digelar di berbagai daerah di Jawa Timur.

“Ini puncak deklarasi Jawa Timur. Dan secara nasional, berbagai provinsi juga telah menggelar acara serupa. Sudah ada 25 provinsi. Rencananya, pada Februari nanti baru akan digelar deklarasi Nasional,” jlentre dia.

Ditegaskannya, Garbi adalah ormas, bukan partai. Garbi lahir pada 2018 atau 20 tahun setelah reformasi. Dan ormas ini memberikan kebebasan anggotanya untuk memilih pemimpin bangsa.

“Tapi tentunya, pemimpin yang memiliki gagasan dan mampu membawa Indonesia menuju kejayaan. Menjadi negara lima besar terbesar di dunia,” pungkasnya .KBID-TUR

Related posts

Kirab Budaya Mojo Bangkit, Tunjukkan Pluralnya Budaya di Kota Mojokerto

RedaksiKBID

Bupati Sidoarjo Beharap Pustakawan Genjot Minat Baca Masyarakat

RedaksiKBID

BNNK dan Polrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, Pansus Menitikberatkan pada Pencegahan dan Rehabilitasi 

RedaksiKBID