KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Gelar Maulid Nabi, Wabup Mojoketo Ajak ASN Teladani Nabi Muhammad SAW

Wabup Mojokerto Pungkasiadi dan KH Mahrus Ali saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendapa Graha Majatama.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Uswatun khasanah atau teladan baik dari sosok nabi besar Muhammad SAW, hendaknya diserap baik dalam perilaku maupun etos kerja. Pesan tersebut dituturkan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019, Senin (11/11) pagi di Pendapa Graha Majatama.

“Maulid Nabi adalah titik bagi kita untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh teladan beliau. Uswatun khasanah yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah mahdoh maupun ibadah sosial, dan melaksanakan pekerjaan, hendaknya bisa kita contoh,” tutur Wabup.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang tahun ini mengambil tema “Aktualisasi Suri Tauladan Rosululloh Dalam Mewujudkan Indonesia Maju”, juga harus dijadikan motivasi peningkatan kinerja ASN.

“Uswatun Khasanahnya baginda nabi, harus kita jadikan sebagai semangat dan motivasi dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Semua harus dilandasi niat ibadah kepada Allah SWT,” tambah wabup.

Tak lupa juga wabup menyampaikan himbaunnya agar lebih bijak menggunakan akses informasi yang makin cepat dan mudah.

Menurutnya, hidup di era digital harus diimbangi dengan kewaspadaan dan kebijaksanaan dalam memanfaatkan kemudahan tersebut.

“Digitalisasi harus disikapi dengan bijaksana. Misal dalam bersosial media. Harus jeli dan waspada. Banyak intrik-intrik politik dari berbagai pihak. Tujuannya juga beda-beda,” tandas wabup.

Momen Maulid Nabi Muhammad kali ini makin bermanfaat, dengan siraman rohani ole K.H. Mahrus Ali ketua LDNU Kab.Mojokerto. Senada dengan wabup, Ia juga membahas sikap teladan nabi dalam tausiahnya.

Ia bertutur jika seorang pemimpin harus bisa mencerminkan sisi uswatun khasanah.

“Terapkan yang baik dan berbudi pekerti luhur jika menjadi seorang pemimpin. Pemimpin tidak boleh grusa grusu, harus bijaksana,” pesan K.H. Makhrus Ali.

Plt. Asisten I sekaligus ketua pelaksana acara Didik Chusnul Yakin menjelasakan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan dan menguatkan kembali kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh figur nomor satu sebagai pengabdi Negara.

“Ini adalah wadah untuk silahturhami sesama karyawan karyawati di lingkup Pemkab mojokerto. Semoga acara Maulid Nabi Muhammad kali ini, bisa kita petik untuk dijadikan pengingat agar kita sebagai ASN bisa mencontoh figur beliau dalam keseharian dan pekerjaan,” jelas Didik.

Acara ini turut hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala Kantor Kemenag, Sekdakab Herry Suwito, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Pungkasiadi, Ketua Dharma Wanita, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat, serta karyawan Karyawati Pemkab Mojokerto.KBID-FFA-HUM

Related posts

Hari Musik Nasional, Komunitas Jati Suara Indonesia Ziarah ke Makam Pencipta Lagu Indonesia Raya

RedaksiKBID

Masuk Polsek Wajib Pakai Masker, Kapolresta Sidoarjo Imbau Warga Patuhi Intsruksi Pemerintah

RedaksiKBID

Tinggal di Surabaya, Warga Perantauan Diminta Lapor Ketua RT/RW Setempat

RedaksiKBID