KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Golkar Dukung Pencalonan Eri Cahyadi, PDI-P: Kami Punya Mekanisme Sendiri

 

Abdul Ghoni Muklas Niam

KAMPUNGBERITA. ID-Pada Pilwali Surabaya 2020 lalu, Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakilnya Armuji diusung sendiri oleh PDI-P yang memiliki 15 kursi di DPRD Surabaya.

Setelah melihat kinerja Eri Cahyadi, banyak parpol yang kepincut dan berniat mengusungnya pada Pilwali Surabaya 2024, satu di antaranya adalah Partai Golkar Kota Surabaya.

Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni di arena Rapimda dan Rakerda di Hotel Wyndam, Minggu (13/3/2022) yang juga dihadiri undangan dari parpol lain, diantaranya PDI-P.

Apa tanggapan PDI-P selaku pengusung Eri Cahyadi? Sekretaris Fraksi PDI-P DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam yang hadir di acara tersebut menyatakan, parpol manapun sah- sah saja mengopinikan seperti itu (mendukung Eri Cahyadi maju).”Tapi kami di PDI-P kan punya mekanisme sendiri juga, “‘ ujar dia.

Apa ini berarti PDI-P tidak akan mengusung Eri Cahyadi lagi.
“Ya, ini kan pilihan. Dalam artian pilihan secara mekanisme. Sejauh ini Mas Eri Cahyadi sudah luar biasa membawa kota ini menjadi lebih baik lagi. Tak heran jika banyak yang meminati,” ungkap dia.

Dengan dukungan Partai Golkar, berarti PDI-P sudah punya mitra koalisi jika berniat mendukung pencalonan Eri Cahyadi lagi.
“Ya sah-sah saja setiap parpol mengutarakan begitu,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Gus Salam Ajak Jurnalis Nahdliyin Sosialisasikan Program NU

RedaksiKBID

Menjaga Ekosistem Alam, Pertamina Lepas Empat Ekor Rusa Timor Hasil Tangkaran

RedaksiKBID

Kapolda Jatim: Lalai Menerapkan Protokol Kesehatan Bisa Dipidana 1 Tahun

RedaksiKBID