KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Didukung Maju Lagi di Pilwali 2024, Eri Cahyadi: Golkar Seperti Rumah Saya Sendiri

Wali Kota Eri Cahyadi bersama Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dan pengurus DPD lainnya.

KAMPUNGBERITA.ID-DPD Partai Golkar Kota Surabaya memberikan sinyal dukungan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk maju kembali pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024.

Sinyal positif ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni di arena Rapimda dan Rakerda yang mengusung tema” Karya Nyata , 2024 Partai Golkar Berjaya” di Hotel Wyndam, Minggu (13/3/2022).

Arif Fathoni memuji kepemimpinan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya saat ini. Dia menyebut Eri Cahyadi sebagai sosok ideal untuk Kota Surabaya. “Sosok pemimpin yang mau mendengar dan meletakkan egonya,”ungkap dia.

Soal sikap Golkar yang kurang kritis terhadap Wali Kota Eri Cahyadi? Toni menyampaikan alasannya. Dulu parpol-parpol kesulitan menjalin komunikasi dengan wali kota, sehingga terjadi kebuntuan. Akhirnya, banyak parpol memilih menyampaikan kritik dan saran.
Namun di era Wali Kota Eri Cahyadi ini, semua (parpol) berteman. Meski begitu, kalau wali kota ada yang keliru, ya tetap akan diingatkan.

“Dulu para pimpinan parpol ini tak pernah menginjak rumah wali kota. Tapi di era Wali Kota Eri Cahyadi setiap bulan ada pertemuan dan ngopi bareng dengan pimpinan parpol pemilik kursi di DPRD Surabaya untuk membahas permasalahan kota dan lain lain,” ungkap dia.

Lebih jauh dia menuturkan, meskipun partainya dahulu tak mengusung Eri pada Pilwali Surabaya, namun tetap berkomitmen untuk mendukung Eri Cahyadi hingga masa jabatannya selesai.
“Di Golkar tidak mengenal oposisi. Selain itu, Golkar itu ikhlas berkawan, meski di luar ada suara- suara sumbang yang meminta wali kota jangan berteman dengan Golkar.
Bagi Golkar wali kota yang dipilih rakyat akan kita support agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, ” ujar mantan jurnalis ini.

Toni juga menyebut, pada Pilwali 2020 silam partainya memang belum berjodoh dengan sosok Eri Cahyadi. Namun pada 2024 mendatang Toni berharap bisa berjodoh antara Golkar Surabaya dengan Eri Cahyadi. “Tapi semua itu tergantung Pusat (DPP) dan Pak Sarmuji,” tandas dia.

Lalu apa kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji? Anggota DPR RI ini mengaku telah mendengar aspirasi dari Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni. Dia pun mendukung pencalonan Eri Cahyadi.
“Insya Allah, jika 2024 Allah SWT mengizinkan dan DPP juga mengizinkan. Kalau melihat apa yang sudah dilakukan Mas Eri di Surabaya, rasanya-rasanya kita sudah tak punya pilihan lain untuk pencalonan Pilwali Surabaya 2024, selain Mas Eri Cahyadi,” tandas dia.

Sementara Eri Cahyadi saat memberikan sambutan menyatakan, jika Golkar bukanlah partai yang asing bagi dirinya. Jauh sebelum menjabat wali kota, Eri Cahyadi mengaku sudah mengenal beberapa pengurus Golkar, seperti Blegur Prijanggono, Pertiwi Ayu Krisnha, dan Agoeng Prasodjo.

“Di Golkar banyak saudara yang seperti saudara dan kakak saya. Ada Mas Blegur, Mas Agung dan Ibu Ayu. Sehingga ketika saya masuk Golkar merasa seperti masuk rumah sendiri,” beber Eri Cahyadi. KBID-BE

Related posts

Pengalaman Pimpin PKB, Kaji Udin Daftar Pilwali Melalui PDIP

RedaksiKBID

Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Perhatikan Bangunan Bersejarah

RedaksiKBID

Gudang Kantor BRI Cabang Mojokerto Terbakar

RedaksiKBID