KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Gubernur Khofifah Minta Semua Pihak Jaga Tren Penurunan Covid-19

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang melarang mudik lebaran 2021.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, berdasarkan pengalaman libur panjang sebelum sebelumnya, kemudian terdapat peningkatan kasus konfirmasi Covid-19. Oleh karenanya, Khofifah setuju kebijakan tersebut.

“Oleh karena itu, format pelarangan mudik yang sudah diumumkan oleh Pak Menko PMK, kami setuju,” katanya, Selasa (30/3/2021).

Saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jatim telah melandai, hal ini dibuktikan dengan sudah tidak adanya zona merah. Dimana 13 Kabupaten Kota sudah berstatus zona kuning, sedangkan sisanya beresiko sedang alias zona oranye.

“Bahwa untuk saat ini, suasanya sudah sangat melandai. Saat ini suasanya sudah sangat kondusif untuk bisa menghentikan penyebaran Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, Khofifah meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan tetap menjaga tren yang baik tersebut. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, upaya vaksinasi juga terus dilaksanakan untuk membentuk herd immunity.

“Tolong dijaga sedikit lagi, sedikit lagi, vaksinasi juga jalan, pelandaian terua diikhtiarkan oleh kita semua. Kedisiplinan protokol kesehatan kita ikhtiarkan bersama,” imbuhnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini, mengimbau kepada seluruh masyarakat Jatim, untuk tetap berada di wilayah masing masing dan tidak mudik pada Idul Fitri 2021 ini. Demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Maka, untuk tidak mudik di Idul Fitri tahun 2021, 1442 Hijriah ini, ini akan berseiring dengan upaya menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya. KBID-NAK

Related posts

Gubernur Jatim Berharap Demo Buruh Jatim Jadi Model di Indonesia

RedaksiKBID

MA-Awey Dinilai Pasangan Ideal Pimpin Surabaya ke Depan

RedaksiKBID

Pastikan Logistik Pilkada Aman, Kapolda Jatim Koordinasi dengan KPU Provinsi

RedaksiKBID