KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Gus Ipul-Puti Bertemu Kiai Sepuh dan Ribuan Ulama di Ponpes Lirboyo Kediri

Gus Ipul saat hadir di tengah-tengah kiai sepuh dan ulama di Ponpes Lirboyo Kediri.

KAMPUNGBERITA.ID – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menghadiri pertemuan para kiai sepuh bersama puluhan ribu ulama, santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Selasa (6/2).

Gus Ipul sendiri tiba di Kediri langsung menuju ke kediaman KH Anwar Manshur, pengasuh pesantren Lirboyo untuk transit sejenak dan berkumpul bersama puluhan kiai sepuh yang juga sudah hadir.

Selain kiai sepuh, tampak juga mantan Gubernur Jawa Timur, H. Imam Utomo hadiri pemantapan pemenangan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri.

Imam Utomo datang disela-sela Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan sambutan di mimbar. “Selamat datang pak Imam Utomo, mantan Gubernur Jawa Timur. Hadir ditengah-tengah kita,” ucapan selamat datang Cak Imin kepada Imam Utomo.

Gubernur Jawa Timur periode 1998-2003 dan 2003-2008 ini langsung duduk di tengah-tengah para kiai sepuh atau kiai khos se Jawa Timur di Aula Ponpes Lirboyo, Kota Kediri. Sementara acara sendiri dikemas dalam bentuk Silaturahim Masyayyih dan Pengasuh Pesantren se-Jawa Timur.

Cak Imin menjelaskaan ada tiga agenda mendasar PKB mengusung pasangan Gus Ipul – Puti Guntur. “Gus Ipul sudah 10 tahun magang, menjadi wakil dari Pakde Karwo (Gubernur Jatim Soekarwo) dan punya pengalaman. Maka apabila terpilih nanti, sudah langsung presneleng empat,” jelas Cak Imin.

Pengasuh Ponpes Lirboyo Kota Kediri, KH. Anwar Mansyur mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur, khususunya kaum nadhliyin yang hadir dalam forum silaturahmi semakin mantap mendukung dan memenangkan Gus Ipul – Puti Guntur.

“Semoga Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur. Mari kita berdoa bersama untuk kemenangan Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur,” doa Gus Anwar Mansyur.

Sebelumnya, Gus Ipul -Puti Guntur Soekarno menghadiri pertemuan kiai sepuh bersama puluhan ribu ulama, santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Pertemuan kali ini dilakukan untuk memantapkan sikap dan formula strategis pemenangan di Pilkada bersama Kiai Sepuh. KBID-KDR

Related posts

Komisi E DPRD Jatim Nilai Pemkab Situbondo Siap Gelar Porprov 2022

RedaksiKBID

Tarif Batas Bawah Ojol Diusulkan Rp 2000 per Kilometer

RedaksiKBID

Ndlosor saat Dikejar Korban, Dua Jambret Diringkus Polisi

RedaksiKBID