KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Hartoyik, Ketua LVRI Surabaya Tutup Usia

Prosesi pemakaman Lettu Purn Hartoyik dan foto almarhum semasa hidup

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya, Lettu Hartoyik tutup usia pada Minggu (29/4). Almarhum meninggal di RSAL Ramelan Surabaya, dikarenakan sakit. Almarhum Hartoyik meninggal di usia 87 tahun dan meninggalkan seorang istri dan 13 anak.

Jenazah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November di Jalan Mayjend Sungkono, Minggu sore (29/4). Upacara pemakaman berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapten CZI Arif Sumargono sebagai inspektur upacara. Prosesi pemakaman mantan perwira kodim ini diikuti langsung oleh Letkol Inf Alfian, Dandim Surabaya Selatan beserta jajaran Kodim, puluhan Pejuang Veteran, keluarga besar almarhum Hartoyik, dan masyarakat setempat.

Heri Lentho Budayawan mengatakan, almarhum meninggal karena sakit. Setahun tahun 2017 lalu, kesehatan almarhum sudah mulai menurun. Heri mengenang sosok almarhum sebagai inspirasi anak muda khususnya di Surabaya Juang.

“Surabaya Juang ini tidak akan lahir tanpa support ketauladanan pak Hartoyik,” ujarnya.

Heri mengatakan, almarhum selalu berpesan pada anak muda Surabaya untuk jangan mudah mengeluh dan negara ini harus terus diisi dengan semangat. KBID-NAK

Related posts

Gelar Reses, Ketua DPRD: Pembangunan Fisik Jadi Topik Utama Usulan Warga

RedaksiKBID

Wagub Jatim Nilai Adies Kadir Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat

RedaksiKBID

Ketua DPC PDIP Surabaya Sebut Rekom Cawali Sepenuhnya di Tangan DPP

RedaksiKBID