KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Jatim Kekurangan Dokter, DPRD Desak Pemprov Lakukan Rekrutmen Besar-besaran

Benjamin Kristianto K. MARS

KAMPUNGBERITA.ID – DPRD Jawa Timur mendorong Pemprov agar melakukan rekrutmen besar-besaran tenaga dokter untuk ditempatkan dibeberapa daerah di Jatim. Saat ini, Dewan melihat Jatim sangat kekurangan tenaga dokter yang berkualitas terlebih di daerah. Karena itu, perlu langkah khusus yang serius untuk merekrut para dokter agar mau menjadi PNS.

“Tentunya jika nantinya moratorium PNS di cabut, maka kesempatan Pemprov untuk rekrutmen dokter makin terbuka,”jelas anggota Komisi A DPRD Jatim Benjamin Kristianto K. MARS saat ditemui di Surabaya, Minggu (10/12).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan kekurangan tenaga dokter di daerah ini sangat dirasa sekali ketika di Jatim menghadapi adanya kondisi luar biasa (KLB) penyebaran penyakit di daerah.

“Saya mengambil contoh saat ini sedang was was terhadap KLB difteri. Rata-rata penderitanya di daerah bukan yang ada di perkotaan. Jika kebutuhan dokter terpenuhi, tentunya sebaran penyakit ini tak menjadi KLB,”ungkap dia.

Ditambahkan politisi berlatar dokter ini, khusus untuk untuk menghadapi KLB difteri tersebut, pihaknya berharap agar Pemprov maksimal untuk meminimalisir penyebarannya tak semakin meluas.

“Perlu ada imunisasi massal agar tak meluas sebarannya,” pungkas politisi yang akrab disapa Dokter Benny ini. KBID-DAY

Related posts

Pertengahan Maret, Ruas Tol Ngawi-Wilangan akan Dibuka

RedaksiKBID

Korem Bhaskara Jaya Terima Bantuan Mobil Vaksin dari Pemkot Surabaya

RedaksiKBID

DPRD Kota Malang Tak Kuorum, Perlu Kebijakan Khusus dari Kemendagri

RedaksiKBID