KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Relawan Khofifah-Emil di Bojonegoro Serukan ‘Jatim Bersih Korupsi’

Sejumlah relawan pednukung Khofifah-Emil saat menggelar aksi Hari Anti Korupsi di Bojonegoro

KAMPUNGBERITA.ID – Puluhan relawan Kerja (Khofifah-Emil) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dengan membagikan bunga dan stiker kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Bojonegoro, Minggu (10/12) pagi.

Aksi dengan mengusung tema ‘wujudkan Jatim bersih dari korupsi, mulai dari diri sendiri dan sekarang’ itu menyeruhkan Jatim Bersih Korupsi.

Koordinator Relawan Muda Khofifah-Emil Bojonegoro, Ahmad Syahid menyampaikan, aksi solidaritas ini merupakan bentuk kepedulianya terhadap kondisi negeri ini yang sering terjadi korupsi, terutama di Jatim. Jawa Timur butuh pemimpin yang bersih dan merakyat, peduli dan dekat dengan rakyatnya serta memiliki visi-misi yang kongkrit untuk perbaikan Jatim kedepan.

“Kami berharap Indonesia, Jatim dan Bojonegoro sekalipun bersih dari Korupsi. Di zaman milenial ini kita harus cerdas dalam memilih pemimpin,” ujar dia.

Turut hadir pula, Koordinator Jarmunu (Jaringan Muda NU) Bojonegoro, Ahmad Muhajirin yang memberikan dukunganya dalam gerakan melawan korupsi dimulai dari diri sendiri bersama relawan Khofifah-Emil Bojonegoro.

“Turut senang bisa berpartisipasi aktif memperingati hari anti korupsi dan mengajak masyarakat untuk pencegahan korupsi di Bojonegoro dan Jawa Timur serta Indonesia sejak dini,” kata dia.

Lanjut dia. “Kenapa pencegahan karena kalau penindakan bukan ranah kita. Dengan kegiatan bagi bunga ini semoga generasi muda generasi yang akan datang jauh dari mental koruptif,” ujar Mantan Ketum PMII Bojonegoro tersebut.

Selain itu, Supriyanto, salah satu barisan Sahabat Khofifah juga turut hadir dalam aksi damai peringatan Hari anti Korupsi sedunia tersebut. Dia menyampaikan, sudah saatnya Jatim dipimpin oleh Bu Khofifah.

“Karena beliau orang yang bersih, jujur, dekat dan peduli dengan rakyat serta jauh dari issu perilaku korupsi,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru NU (Pergunu) Bojonegoro.
Salah satu peserta Care Free Day, Alif Holifatul Zena, juga sepakat dan akan mendukung calon yang bersih dari Korupsi.

“Calon itu ya Bu Khofifah,” ujarnya sambil menerima bunga dari relawan Khofifah-Emil. KBID-BJN

Related posts

Buka Sekber, Koalisi Enam Parpol Nonparlemen Matangkan Persiapan Deklarasi

RedaksiKBID

Dampak Pandemi Covid-19, Siswa Baru yang Daftar di SMK Swasta Turun 10-20 Persen

RedaksiKBID

Persebaya Juara, Gubernur Khofifah: Selamat Bajul Ijo!

RedaksiKBID