KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Jelang Misa Malam Natal, Pj Bupati Dan Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja

KAMPUNGBERITA.ID – Sore menjelang petang, ratusan jemaat Gereja Kristen maupun Katolik menunjukkan senyum bahagia padati bangku peribadatan sejumlah Gereja di Bojonegoro sambut Malam Misa Natal Minggu, 24 Desember 2023. Dengan tema Natal 2023 “Kemuliaan Kepada Allah Dan Damai Bumi Sejahtera”, setiap masing-masing Gereja pun mendapat pengamanan ekstra oleh jajaran Kepolisian Resort Bojonegoro seperti diungkapkan Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si., pada saat sidak bersama Pj Bupati Bojonegoro dan jajaran Forkopimda.

Mario menjelaskan, hari ini kita bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Bojonegoro bersama-sama melihat langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan di Gereja-gereja yang pertama kali kita hadir di Gereja Katolik Santo Paulus yang berada di Jl. Panglima Sudirman Kabupaten Bojonegoro. “Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini pelaksanaan kegiatan keagamaan Hari Raya Natal untuk beberapa hari ke depan lancar dari awal hingga akhir tidak ada kendala suatu apapun”.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan, sore ini saya bersama Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Forkopimda mengunjungi beberapa Gereja dalam rangka ikut bersama-sama dengan saudara kita yang merayakan Natal Tahun 2023. Malam ini saudara-saudara kita akan melaksanakan ibadah dan tentunya dengan tugas kita di sini menjaga ketertiban, keamanan dalam pelaksanaan ibadah ini.

Lanjut Adriyanto, “saya sebagai pimpinan di Kabupaten Bojonegoro mengucapkan selamat Natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal di Bojonegoro”.

Bertolak dari Gereja Katolik Santo Paulus, rombongan Forkopimda lalu bergerak mengunjungi Gereja Kristen Indonesia
(GKI) yang berada di Jl. Rajawali timur 50 Bojonegoro. Disambut segenap pengurus dan jemaat Gereja, Adriyanto berkesempatan memberikan bingkisan kepada perwakilan jemaat.

Sementara itu, Gereja Bethany yang berada di Jl. Sawunggaling Kabupaten Bojonegoro menjadi kunjungan yang terakhir.KBID-JUP

Related posts

Kekeringan di Tuban Meluas, 20 Desa Andalkan Dropping Air Bersih

RedaksiKBID

Putusan Pengadilan Perobohan Rumah Radio Bung Tomo, Pemkot Surabaya Diminta Terbuka

RedaksiKBID

Hearing Komisi A dengan Satpol PP Soal Penertiban Baliho Bacaleg Lagi-Lagi Batal, Ada Apa?

RedaksiKBID