KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Kejar Target Herd Immunty sebelum 17 Agustus, Polres Tuban Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Warga

Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi di Mapolres Tuban.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Ribuan orang memadati Mapolres Tuban untuk mengikuti vaksinasi massal, Sabtu (7/8). Vaksinasi digelar untuk memenuhi target herd immunity yang diharapkan terbentuk sebelum HUT RI ke-76 pada 17 Aguatus 2021 mendatang.

Selain melayani vaksin dosis pertama, hari ini polres Tuban juga menerima masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang tercantum pada kartu vaksin.

Bukan hanya masyarakat dewasa, vaksinasi yang digelar oleh Instansi yang terletak di jalan Wahidin Sudirohusodo itu juga diperuntukkan kepada anak usia 12 sampai 17 tahun.

Stasia (35) salah satu peserta vaksin mengatakan bahwa hari ini ia mengikuti vaksin dosis kedua dan prosesnya tidak terlalu lama dalam menunggu antrian “Ini vaksin yang kedua, yang pertama juga disini (polres), saya tahunya ada kegiatan Vaksin dari Instagram Polres, kalau untuk pelayanannya bagus juga tidak berdesak-desakan, antriannya juga cukup cepat” Ucapnya

Dalam pelaksanaannya hari ini sempat terjadi insiden terkendala input data akibat server lemah, namun akhirnya kembali bisa berjalan normal, hal itu disampaikan oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

“Sebenarnya hari ini target kita 3000 dosis, namun dalam pelaksanaannya masyarakat yang hadir jauh melampaui dari target, tadi untuk nomor antrian masyarakat dewasa yang beredar mencapai 3925 antrian dan yang anak usia 12-17 tahun ada 1120 antrian” Ucap AKBP Darman

“Walaupun tadi ada sedikit kendala servernya down namun tidak mempengaruhi pelaksanaan vaksinasi, berdasarkan nomor antrian yang beredar total ada 5045 masyarakat yang hadir mengikuti vaksin hari ini, sangat luar biasa antusias masyarakat Tuban” Imbuh Kapolres Darman.

Untuk menghindari maupun mengurangi kerumunan peserta vaksin ia menjelaskan dalam proses vaksinasi pihaknya memisahkan antara peserta dewasa dengan anak-anak.

“Terkait dengan proses vaksinasi kita pisahkan antara masyarakat dewasa dengan anak-anak, jadi kita sudah siapkan dua tempat pendaftaran, screening maupun input data untuk mengurangi kerumunan” Tandasnya. KBID-TBN

Related posts

Pertemukan Pedagang Pasar Turi dengan PT Gala Bumi, Eri: Ojok Kuat-kuatan, Ayo Ditaruh Egonya

RedaksiKBID

Purnawirawan AL Daftar Bacawali Malang melalui PDIP

RedaksiKBID

Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Evaluasi Penghuni Rusunawa

RedaksiKBID