KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Bawa Sabu 22 Pocket, Bapak Dua Anak di Sidoarjo Ditangkap

Mansyur (songkok putih) saat diamankan di Mapolresta Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Muchammad Mansyur (45 tahun) asal Karanggayam Gang 2 RT 18 RW 04 Kelurahan Pucanganom Sidoarjo harus berurusan dengan polisi. Bapak dua anak tersebut dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu sebanyak 22 pocket dengan berat kurang lebih 112 gram.

Mansyur merupakan seorang karyawan swasta. Dia ditangkap pada Jumat, (30/7) sekitar pukul 19.00 Wib di kawasan Perum Puri Surya Jaya desa Punggul Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

Dari hasil pemeriksaan petugas, mulanya tersangka mendapat telepon dari seorang rekannya berinisial T untuk mengambil narkoba dari hasil ranjauan di kawasan Aloha, Gedangan. Sesampainya disana, rekannya kembali menghubungi pelaku agar pergi ke kawasanDdesa Sawotratap.

Disana, pelaku mengambil barang berupa narkotika seberat 1 ons yang dibungkus dengan tas kresek berwarna hitam. Kemudian barang tersebut dipilah-pilah menjadi 22 pocket. Delapan pocket disimpan di dasbor sepeda motornya, 12 pocket disimpan di dalam dompet. Dan sisanya dua pocket disimpan di dalam bungkus rokok.

“Pelaku berhasil ditangkap saat hendak pulang ke rumahnya,” Cetus Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat merilis tersangka,sabtu (9/8/2021).

Rencananya barang tersebut, lanjutnya, hendak diedarkan pelaku di kawasan Sidoarjo berdasarkan perintah rekannya. Pelaku dijanjikan upah sebesar Rp.20 ribu per gramnya jika berhasil menjual barang haram tersebut.

“Dari pengakuannya, tersangka sudah mengedarkan sabu-sabu sebanyak tiga kali. Meski begitu, kami belum percaya sepenuhnya. Karena petugas maish akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa 22 pocket seberat 112 gram, satu buah dompet berwarna kuning pink, satu bungkus rokok, dua buah handphone, dan satu buah sepeda motor yang digunakan pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling sedikit 6 tahun dan paling lama 20 tahun. KBID-TUR

Related posts

Bantah Pernyataan La Nyalla, Gerindra: Gak Ada Mahar-mahar, Kami Paham Aturan

RedaksiKBID

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kabagren, Kasat Sabhara serta Empat Kapolsek

RedaksiKBID

Dukung Relaksasi Usaha, DPRD Surabaya: Jadi Penggerak Tumbuhnya Perekonomian

RedaksiKBID