KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Klarifikasi soal Eri Cahyadi, Bawaslu Surabaya Kirim Surat ke Seluruh Parpol

Eri Cahyadi (kanan) didampingi Kadiskominfo M Fikser (tengah) dan Kabag Hukum Ira Tursilawati saat dimintai keterangan Bawaslu.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya, Muhammad Agil Akbar menyatakan, pihaknya tengah memproses hasil dari klarifikasi terhadap Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi.

Hari ini (18/2/2020), Bawaslu melayangkan surat kepada seluruh partai politik, termasuk PDIP Surabaya. ’’Meminta informasi apakah benar Saudara Eri Cahyadi ini pernah mendaftar atau direkom dalam rangka Pilkada Surabaya 2020,’’ katanya.

’’Itu langkah kita saat ini. Untuk Pleno insyallah akan digelar Rabu (besok, Red),’’ kata alumni dari Unesa Surabaya ini.

Sementara, dikatakan mantan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Wonocolo Surabaya ini dengan tegas menyatakan, pihaknya tidak merasa ada tekanan dalam proses klarifikasi.

Menurutnya, aksi ratusan masa yang mengatasnamakan Relawan Eri Cahyadi ini adalah bentuk dukungan yang wajar.

’’Ya tidak apa-apa. Ini kan kantornya masyarakat juga. Prinsipnya kami tidak menanggapi, karena itu hak mereka (Relawan, Red),’’ kata Agil.

Diketahui, ratusan ibu-ibu menggruduk kantor Bawaslu Surabaya kemarin. Mereka memberikan dukungan terhadap Eri yang tengah dimintai klarifikasi oleh salah satu penyelenggara Pemilu.

Kepala Bappeko Surabaya ini dipanggil lantaran adanya bentuk deklarasi dari relawan, pemasangan spanduk, hingga selebaran yang bermuatan politis sebagai pasangan dari Armuji (Cakji), dalam dukungan bakal calon Walikota di Pilwali Surabaya 2020.KBID-DJI

Related posts

Sering Terlambat, Bantuan Pemkot Surabaya saat Pandemi Dikeluhkan Warga

RedaksiKBID

Stimulus untuk Kampung Tangguh Naik dari Rp 3,5 Juta menjadi Rp 10 Juta

RedaksiKBID

Cemburu, Suami Pukul Kepala Istri dengan Palu hingga Tewas

RedaksiKBID