KampungBerita.id
Nasional Teranyar

KRI Bima Suci Siap Laksanakan Muhibah ke Luar Negeri

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, SE, MM. menerima paparan terkait kesiapan pelaksanaan muhibah KRI Bima Suci (BSC)-945.

KAMPUNGBERITA.ID – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, SE, MM. menerima paparan terkait kesiapan pelaksanaan muhibah KRI Bima Suci (BSC)-945 yang disampaikan oleh Komandan KRI BSC Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji, bertempat di Ruang Rapat Pangarmatim, Ujung Surabaya. Senin (16/04).

Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji menyampaikan tentang kesiapan KRI BSC yang melaksanakan muhibah ke luar negeri dengan singgah di beberapa negara Asia Timur, kegiatan muhibah ini dalam rangka mengikuti SCF (Safety Comes First) Far East Tall Ships Regatta dan The IFR 2018 di Korea Selatan.

Selain mendukung kegiatan tersebut, muhibah KRI BSC juga dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Astronomi Kartika Jala Krida Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat III Angkatan 65 TA. 2018 selama 98 hari.

Lebih lanjut, Komandan KRI Bima Suci mengatakan bahwa, KRI Bima Suci memiliki misi diplomasi untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia di mata dunia. ”Serta meningkatkan hubungan baik di negara-negara yang akan disinggahi” ungkapnya.

Pada pelaksanaannya nanti, KRI Bima Suci akan melaksanakan pelayaran selama 3 bulan yang dimulai pada akhir bulan Juli sampai akhir Oktober 2018 dengan membawa 188 personel yang terdiri dari 69 orang Prajurit KRI Bima Suci, 17 orang Pendukung, serta 102 orang Taruna AAL. KBID-HUM

Related posts

Tali Asih Disepakati, Warga Persilakan Pembangunan Apartemen Darmo Hill Dilanjutkan

RedaksiKBID

Perputaran Uang e-Peken Capai Rp 3,7 M per Bulan, Fraksi PDI-P: Ini Bisa Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi

RedaksiKBID

Jual Sabu, Pegawai Teknisi di Sidoarjo Dibekuk Polisi

RedaksiKBID