KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Kunjungi Polresta Sidoarjo, Kemenkum dan HAM Tiru Zona Integritas

Rombongan Kemenkum dan HAM saat berkunjung ke Mapolresta Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Polresta Sidoarjo menjadi tujuan studi tiru Zona Integritas (ZI), dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kunjungan ini dalam rangka mengetahui dan mempelajari sistem pelayanan serta berbagai inovasi publik yang ada di Polresta Sidoarjo.

“Kedatangan kami kemari bersama 15 unit kerja di Kemenkumham, untuk mempelajari dan melihat langsung role model pelayanan publik yang ada di Polresta Sidoarjo,” ungkap Kepala Badan Litbang Kemenkumham Asep Kurnia, Rabu (27/3) di Mapolresta Sidoarjo.

Lebih lanjut, ia mengatakan keberhasilan Polresta Sidoarjo hingga mendapatkan predikat Zona Integritas dan predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menjadi rujukan kami untuk nantinya dapat diimplementasikan di Kemenkumham dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Rombongan studi tiru dari Kemenkumham diterima Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Darti Setiyowati, dan beberapa pejabat utama Polresta Sidoarjo.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan studi tiru tim dari Kemenkumham ke Polresta Sidoarjo. Semoga tukar menukar informasi terkait pelayanan publik ini, sama-sama berbuah kemajuan bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sampai Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dihadapan rombongan.

Saat berkunjung ke Polresta Sidoarjo, rombongan Kemenkumham juga melihat langsung pelayanan SKCK Online, Quick Respon Center Polresta Sidoarjo, meninjau pelayanan SPKT Polresta Sidoarjo, meninjau Sistim e-Kinerja Polresta Sidoarjo, meninjau Panel Data Bagops Polresta Sidoarjo, serta pelayanan SIM.KBID-TUR

Related posts

FKUB Palangkaraya Belajar Kerukunan Antarumat Beragama di Surabaya

RedaksiKBID

Warga ‘Dikado’ Penghapusan Denda PBB di Hari Jadi Kota Surabaya

RedaksiKBID

Ratusan Rumah Retak Akibat Pembangunan Apartemen, Dewan Pertanyakan Kajian Pemkot Surabaya

RedaksiKBID