KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Lagi, Korsleting Listrik Sebabkan Kebakaran Rumah di Sidoarjo

Tanggulangin Sidoarjo
Rumah warga yang terbakar akibat korsleting listrik di Tanggulangin, Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kasus korsleting listrik kembali menimbulkan kebakaran di permukiman warga. Kali ini, sebuah rumah di kawasan Desa Ketapang RT 06 RW 02, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo terbakar, Selasa (24/8). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran rumah milik Ahmad Robi Jayadi (46) itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Munculnya kobaran api, pertama kali di ketahui warga berasal dari atap rumah.

“Rumah itu di jadikan sebagai tempat gudang bahan bangunan dan pada saat kejadian, korban tidak berada di rumah,” kata Kapolsek Tanggulangin AKP Masyhur Ade.

Melihat kobaran api, warga sekitar sempat melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, usaha yang di lakukan tidak membuahkan hasil, sampai petugas memadam kebakaran tiba di lokasi.

“Api baru berhasil di padamkan oleh dua unit mobil PMK dari Porong yang meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan,” kata Masyhur.

Setelah api padam, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. Dari hasil pemeriksaan, diduga kebakaran itu disebabkan korsleting instalasi listrik uang berada di atap rumah. “Untuk korban jiwa nihil. Sedangkan kerugian, masih belum bisa di tafsir,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Diuga Dilempar dari Dalam Mobil, Bom Rakitan di Pintu Tol Sidoarjo Gagal Meledak

RedaksiKBID

Jemaah Terkejut, Ternyata Mendagri Tito Jadi Imam Salat Jumat di Bandara Juanda

RedaksiKBID

Kepala BNPT Kunjungi WBP Kasus Teroris di Lapas I Surabaya

RedaksiKBID