KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Libur Lebaran, Kebun Binatang Surabaya Buka dengan Prokes Ketat

Pengunjung menikmati wahana di KBS saat libur Lebaran.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Meski di beberapa wilayah Kabupaten/ Kota di Jatim menutup sebagian tempat wisata. Namun tidak di KBS (Kebun Binatang Surabaya).

Meski pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Dimassa Pandemi Covid-19, namun wisata KBS tetap buka.

Dijelaskan Agus Supangkat, humas kebun binatang surabaya, selama libur lebaran kebun binatang masih tetap buka mulai pukul 08.00-16.30 WIB. Dan untuk harga tiket masuk tidak berubah dan tetap 15.000/orang.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang akan masuk kebun binatang. Tak hanya itu, bagi petugas juga dilengkapi dengan APD,” jelas Agus Supangkat, Jumat (14/5/2021) pagi.

Ditambahkan Agus, untuk mengantisipasi kerumunan, pihak KBS membuka seluruh akses pintu masuk. Sehingga tidak terjadi kerumunan saat pengunjung datang.

“Bagi pengunjung yang naik angkutan umum dan parkir kendaraan di TIJ Joyoboyo,
bisa masuk melalui pintu selatan yang berdekatan dengan TIJ Joyoboyo. Bagi pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa masuk melalui pintu masuk 12 (area parkir) maupun pintu masuk utama yang berdekatan dengan patung Sura dan Buaya,” tambah Agus.

Lanjut Agus, bagi pengunjung kebun binatang surabaya, sebelum masuk wajib melakukan tes suhu badan. Bagi pengunjung yang suhu badannya diatas 37.5 derajat celcius bisa istirahat terlebih dahulu di ruang kesehatan yang telah disedikan.

“Pengunjung wajib mengikuti protokol ketat dari pihak kebun binatang surabaya,” lanjutnya.

Selain itu petugas yang jaga disetiap pintu masuk maupun yang ada di area kbs. Mereka dilengkapi dengan APD lengkap seperti, memakai masker, sarung tangan dan face shield.

“Disini kami juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun serta hand sanitizer bagi pengunjung,” pungkasnya.

Diharapkan, pengunjung bisa patuh dan taat peraturan yang telah diterapkan di KBS. Sehingga bersama-sama menjaga diri maupun kesehatan dari Covid-19.

Sementara itu tim Satgas Covid-19 KBS akan terus berkeliling di area kebun binatang surabaya. Untuk memantau dan selalu mengingatkan agar tetap terapkan protokol kesehatan. KBID-RIZ

Related posts

Koalisi Demokrat-NasDem Terancam Bubar, Imam Syafi’i Laporkan Herlina ke Partai Demokrat

RedaksiKBID

Masyarakat Diminta Waspada, Mojokerto Raya Potensi Menjadi Pasar Narkoba

RedaksiKBID

Belasan Orang terus Diperiksa Terkait Korupsi Bupati Mojokerto

RedaksiKBID