KampungBerita.id
Bumi Malang Peristiwa Surabaya Teranyar

Libur Lebaran, Pengunjung Alun-Alun Batu Membludak

Pengunjung Alun-Alun Batu cukup ramai di malam hari saat liburan Lebaran. @KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Jumlah wisatawan yang mengunjungi Alun-Alun Kota Batu pada hari keempat Idul Fitri 1443 Hijriah, Kamis (5/5/2022) malam, meningkat dibanding hari-hari sebelumnya.

“Alhamdulillah libur Lebaran ini pengunjung cukup ramai. Kalau awal Ramadan sepi sekali, sekarang ada lonjakan. Ya, hitung-hitung pengganti pandemi Covid-19 lalu,”kata Bu Atik, salah seorang penjual bakso di Pasar Laron, Alun-Alun Kota Batu, Kamis (5/5/2022) malam.

Pasar Laron yang menyajikan berbagai macam kuliner, seperti bakso, pangsit mi, sosis, soto Lamongan, sate dan lain- lain memang menjadi jujugan pengunjung usai jalan-jalan di Alun-Alun Batu.

Dia mengaku bersyukut saat liburan Idul Fitri ini jumlah pengunjung di Alun-Alun Batu cukup ramai. Sehingga roda perekonomian bergerak. “Kalau sehari jumlah pengunjungnya kurang lebih 3.000 lebih, ” ungkap dia.

Para pengunjung tersebut tidak datang secara bersamaan dan pengunjung biasanya hanya menghabiskan waktu tidak terlalu lama, berkisar antara satu dua jam. “Setelah jalan-jalan mereka menikmati kuliner di Pasar Laron,” imbuh dia.

Hanya saja, banyak pengunjung Alun-Alun Batu yang mengeluh. Ini karena untuk ke lokasi harus muter-muter. Lantaran akses jalan menuju alun-alun banyak ditutup dan dijadikan satu arah. Dampaknya, arus lalu lintas macet dan pengunjung kesulitan cari lahan parkir karena penuh.

“Untuk bisa parkir di Alun-Alun Batu ini saya harus muter-muter beberapa kali karena banyak jalan yang ditutup dan sulit cari parkiran,”ujar Dimas, pengunjung asal Surabaya.KBID-BE

Related posts

Soroti Sistem Layanan Online, Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Lakukan Pembenahan dan Evaluasi

RedaksiKBID

Gulung Jaringan Sabu-sabu, Polsek Jabon Sidoarjo Ringkus Empat Tersangka

RedaksiKBID

Komisi D Minta Perwali Surabaya soal Teknis Pemberian BOPDA Ditinjau Ulang

RedaksiKBID