KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Surabaya Teranyar

Dinas Kesehatan Surabaya Siapkan Puskesmas Buka 24 Jam

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Nanik Sukristina.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Dalam rangka mengantisipasi kejadian pada malam dan libur Tahun Baru 2023, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menyiapkan 23 Puskesmas Rawat Inap. Puskesmas itu akan buka 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan warga Surabaya.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Nanik Sukristina, Jumat (30/12/2022).

“Kami telah menyiapkan 23 Puskesmas Rawat Inap yang dapat memberikan pelayanan 24 jam,”ujar dia.

Lebih jauh,
Nanik menjelaskan pada 31 Desember 2022, semua puskesmas akan beroperasi seperti biasa, yaitu pukul 07.00-13.00 WIB. Setelah pukul 13.00 WIB, maka pelayanan kesehatan di 23 Puskesmas Rawat Inap mulai disiagakan.

“Untuk penanganan kasus gawat darurat/bencana telah disiapkan TGC di tujuh posko dan tim P3K di dia lokasi, yakni di Bundaran Waru dan Taman Bungkul. Sedangkan, 23 Puskesmas Rawat Inap tetap melakukan pelayanan,”ungkap dia.

Untuk itu, Nanik mengimbau masyarakat Kota Surabaya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, serta rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan virus aktif Covid-19 selama libur perayaan Tahun Baru 2023.

“Jumlah kasus aktif Covid-19 per 28 Desember 2022 mencapai 93 kasus. Di mana berdasarkan evaluasi indikator PPKM Darurat Kota Surabaya menunjukkan bahwa Kota Surabaya ada pada level 1,”tandas dia.

Seperti diketahui, 23 puskesmas dengan pelayanan rawat inap di Kota Surabaya, di antaranya Puskesmas Siwalankerto, Kebonsari, Dukuh Kupang, Pakis, Banyu Urip, Balongsari, Tanjungsari, Manukan Kulon, Sememi, Simomulyo, Kedurus, dan Wiyung, Medokan Ayu, Gunung Anyar, Keputih, Mulyorejo, Sidotopo Wetan, Tenggilis, Krembangan Selatan, Dupak, Jagir, Tanah Kali Kedinding, Bulak Banteng. KBID-HMS/BE

Related posts

Peringati HCPSN, Ketua Golkar Surabaya Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

RedaksiKBID

TNI dan Polri Kompak, DPRD Jatim Apresiasi Dapur Umum Pemprov

RedaksiKBID

Hari Bhayangkara Ke-76, Bupati Anna Mu’awanah Apresiasi Kinerja Polres Bojonegoro

RedaksiKBID