KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Surabaya Teranyar

Malam Tahun Baru, Polres Jombang Tutup 19 Jalur

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Kepolisian Resor (Polres) Jombang akan menutup 19 ruas jalan untuk Car Free Night (CFN) yang bertepatan pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022), mulai pukul 18.00 WIB.

Selain penutupan jalur, petugas juga melakukan rekayasa arus lalu lintas guna mengantisipasi kepadatan arus dan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto menjelaskan, untuk rekayasa arus lalu lintas pada kegiatan CFN, petugas melakukan penutupan 19 jalur.

“Jalur yang kita tutup meliputi simpang empat KA Wakhid Hasyim, simpang tiga LP, simpang empat Kebon Rojo, simpang tiga perhutani, simpang empat RSUD, simpang tiga DPRD, simpang empat Tugu, simpang tiga Buya Hamka, dan Ringin Contong,”ujar dia, Jumat (30/12/2022).

Rudi Purwanto membeberkan
jalan lain yang ditutup meliputi simpang empat Hayam Wuruk, simpang tiga Jalan Nindhomiyah, simpang tiga Jalan teratai, simpang tiga Jalan Raden Patah, simpang tiga Jalan Flamboyan, dan simpang empat Jalan narodo.

Termasuk di dalamnya simpang tiga Jalan Melati, simpang tiga Jalan Mawar, simpang tiga gang suling, dan simpang tiga Jalan RE Martadinata,”ucap dia.

Lebih lanjut, Rudi menambahkan, akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas bagi pengguna jalan dari arah timur yang hendak masuk ke kota Jombang.

Kendaraan yang masuk ke kota Jombang (dari arah timur) akan dialihkan ke simpang empat Hayam Wuruk ke selatan,”tandas dia.

Sedangkan untuk arus kendaraan dari arah utara yang hendak masuk ke kota Jombang, akan dialihkan melalui simpang empat Jalan RE Martadinata, atau depan Pasar Legi ke arah selatan.

“Dan untuk kendaraan yang dari arah selatan menuju ke kota Jombang akan dialihkan ke simpang empat KA Wakhid Hasyim menuju ke barat ke Jalan Patimura,” papar dia.

Rudi mengimbau pada para pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas, serta menjaga keselamatan selama berkendara.

“Patuhi rambu lalulintas dan jaga selalu keselamatan, karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” pungkas dia. KBID-JTN/BE

Related posts

Dituduh Teroris, Seorang Muslimah di California Ini Diumpat dan Dihina

RedaksiKBID

Jatim jadi Pilot Project Keselamatan Pemanfaatan Tenaga Nuklir

RedaksiKBID

Hari Ini, KPU Surabaya Buka Pendaftaran Paslon Bacawali-Bacawawali

RedaksiKBID