KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Pameran Hasil Olahan Gapoktan di Madiun Minim Transaksi

Bupati Madiun Muhtarom menjajal minuman di salah satu stan.

KAMPUNGEBRITA.ID – Seluruh Gapoktan perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Madiun menggelar produk hasil olahan pertanian di Alun-alun Mejayan, Madiun, Selasa (24/7). Agenda kegiatan yang masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Madiun ke-450 diikuti sekitar belasan perwakilan dari gapoktan.

Pameran yang dibuka oleh bupati Madiun yang 9 hari lagi akan mengakhiri masa jabatannya tersebut memang nampak meriah. Dari seluruh stan yang ada saling memamerkan hasil produk olahan khas serta produk unggulan dari anggota gapoktan.

Dalam sambutannya, Mbah Tarom, sapaan bupati Madiun menyampaikan, agar para petani memiliki mindset berorientasi bisnis. Diharapkan terobosan- terobosannya harus mampu menggeser mindset-nya itu dari petani yang tradisional menjadi petani yang berorientasi bisnis.

“Petani yang berorientasi bisnis jangan hanya bergerak pada komoditasnya tetapi kualitas produktivitas dan diderifikasikan tanamannya. Ini dalam rangka mendorong petani agar nilai produknya bertambah,” jelas Muhtarom.

Bupati berterima kasih kepada gapoktan atas partisipasinya menampilkan produk-produk pertanian unggulan Kabupaten Madiun. Meskipun nampak minim terjadi transaksi di stan stan tertentu. Saat dikonfirmasi perihal kurangnya minat beli dari pengunjung bupati sempat menjelaskan bahwa tujuan utama bukan terjadinya transaksi.

“Kita tujuannya bukan itu semata. Tujuannya inilah hasil praktik pertanian yang ada di Kabupten Madiun,” pungkas bupati.KBID-MDN

Related posts

Wawali Whisnu Sakti Apresiasi Pemberian Doktor HC untuk Puan Maharani

RedaksiKBID

Di Gresik, Gus Ipul Gayeng Bersama Ribuan Ibu-ibu Muslimat

RedaksiKBID

Cucu Proklamator Sebut Penggati Risma harus Mengawal Trisakti Bung Karno

RedaksiKBID