KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Peristiwa Surabaya Teranyar

Pelajar Ponpes Darul Ma’arif Lamongan Dibekali Wawasan Kebangsaan

Danramil Solokuro Kapten Coba Mulyono memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para pelajar Ponpes Darul Ma’arif Solokuro, Lamongan.@KBID-2023

KAMPUNGBERITA.ID- Pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) kembali digencarkan oleh aparat Babinsa di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan.

Pembekalan kali ini ditujukan kepada pelajar di Ponpes Darul Ma’arif, Kecamatan Solokuro, Lamongan, Rabu (4/1/2023) pagi.

Selain pembekalan wasbang, para pelajar juga dibekali dengan pelatihan baris-berbaris. Pelatihan ini diyakini mampu meningkatkan kedisiplinan pelajar.

Komandan Koramil (Danramil) Solokuro, Kapten Cba Mulyono mengatakan, pembekalan tersebut diyakini mampu membentuk karakter anak sejak dini. Karakter itu, salah satunya soal jiwa patriotisme dan nasionalisme, hingga sikap disiplin anak.

“Sehingga, pelajar ini bisa memiliki karakter yang tangguh,”ujar dia.

Wawasan kebangsaan, kata dia, merupakan pondasi utama yang harus tertanam di dalam diri pelajar. Lantaran, era perkembangan saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa.

“Wasbang dan pelatihan baris berbaris itu bisa dijadikan tameng bagi para pelajar di era perkembangan yang serba pesat dan instan ini,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Resmikan Podcast Judes, Adi Sutarwijono: Ini Wadah bagi Jurnalis Berikan Ide untuk Pembangunan Kota Surabaya

RedaksiKBID

Anggaran Penanganan Besar, Banjir Tetap Merata di Surabaya

RedaksiKBID

Pedagang THP Kenjeran Bergolak, Komisi B Minta Pengelola Tertibkan Pelanggar Aturan

Baud Efendi