KampungBerita.id
Madrasah Matraman Teranyar

Pemkot Mojokerto terus Tambah Mobil Sekolah Gartis

Mobil sekolah gartis yang sudah mulai beroperasi di Kota Mojokerto

KAMPUNGBERITA.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto menambah jumlah armada bus/mobil untuk angkutan sekolah gartis. Kali ini, Dishub menambah empat mobil setelah tahun sebelumnya memiliki dua bus mini bantuan Kemenhub tahun 2016.

Armada sekolah gratis yang dilengkapi dengan fasilitas map gratis ini berjenis station wagon bukan bus mini seperti sebelumnya. Dengan bertambahnya jumlah angkutan sekolah gratis akan menjangkau wilayah barat yang belum masuk zonasi angkutan sekolah gratis.

Sebelumnya, Dishub menggunakan 13 angkot umum sebagai armada sekolah. Dengan beroperasinya empat angkutan sekolah baru, total armada yang bakal melayani pelajar sebanyak 17 mobil plus dua bus bantuan Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan, empat unit mobil baru tersebut tiga unit diantaranya merupakan pengadaan Pemkot dengan dana APBD 2017, sedangkan satu unit bantuan CSR Bank Jatim.

“Yang dari bank jatim sudah siap sejak beberapa hari lalu, yang tiga unit diperkirakan hari ini semua selesai 100 persen, ” katanya, Minggu (29/10).

Sejak hari ini, armada baru angkutan sekolah gratis sudah mulai dioperasikan untuk melayani rute yang overload dan wilayah barat.KBID-MJK

Related posts

Polisi Gerebek Penjual Miras di Ruko Perumahan Sidoarjo

RedaksiKBID

Dampingi 38 Mahasiswa Ikut Workshop International di Malaysia, Begini Pesan Rektor Unipa

KBIDTuban

Persiapan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Pemkot Terus Benahi Sarpras Stadion GBT

RedaksiKBID