KampungBerita.id
Lakone Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Penilaian KPI, Josiah Michael Aleg Terbaik 2021

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Josiah Michael.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memenuhi janji kampanye dengan memberikan penilaian Key Performance Index (KPI) kepada setiap anggota legislatif (Aleg)-nya.

Tujuan dari penilaian KPI ini adalah untuk memantau dan meningkatkan kinerja Aleg PSI agar bisa dipertanggung jawabkan kepada konstituen.

Untuk KPI terbaik tahun 2021 diberikan kepada anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Josiah Michael yang juga Wakil Ketua Fraksi PSI.

Sebagai penerima penghargaan, Josiah Michael menyampaikan bahwa penghargaan ini bukanlah sesuatu yang harus disombongkan, tapi sebagai pelecut dirinya untuk semakin memacu kinerjanya menjadi anggota legislatif yang benar-benar bekerja untuk rakyat sesuai dengan slogan PSI “Terbuka, Progresif, Itu Kami!”ujar dia Kamis, (21/4/2022).

Dia menjelaskan, hasil penilaian itu berdasarkan KPI dari DPP melalui Direktorat Pembinaan Fraksi dan Legislator (DPFL). “Di internal PSI itu semua legislator ada penilaiannya. Dasar penilaian adalah kegiatan rapat kedewanan, blusukan ke masyarakat, penanganan pengaduan masyarakat dan lain-lain. Itu di antaranya yang menjadi komponen penilaian,” ungkap dia.

Dia menambahkan, penilaiannya itu setiap per enam bulan dan diumumkan per satu tahun. “Jadi masing-masing anggota legislatif PSI itu memiliki nilai. Itu standar DPP melalui DPFL, ” tutur Josiah yang juga Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kota Surabaya.

Tak lupa Josiah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus DPP PSI yang telah mempercayakan penghargaan kepada dirinya.

Josiah meyakinkan bahwa ke depan akan semakin mewakafkan dirinya untuk kepentingan masyarakat, terutama masyarakat Dapil 5 Surabaya yang telah memberikan kepercayaan untuk mewakili suaranya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala menyatakan, penilaian KPI kepada setiap anggota legislatif ini adalah janji kampanye PSI. Penilaian tersebut berdasarkan beberapa indikator yang telah ditetapkan oleh DPP PSI melalui DPLF. KBID-BE

Related posts

Kondisi Mabuk, Oknum Satpol PP di Sidoarjo Terjaring ‘Operasi Asmara Subuh’

RedaksiKBID

Update Corona Jatim, 196 Positif, 46 Orang Dinyatakan Sembuh

RedaksiKBID

Tiga Direksi Berstatus Tersangka, Bank Jatim Didesak Rombak Manajemen

RedaksiKBID