KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah

PMII Unusida Gelar Mapada Mandiri di Ponpes Al Karomah

Mapaba PMII Unusida yang digelar di Ponpes Al Karomah, Prigen

KAMPUNGBERITA.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang dipelopori Nur Kusumawati selaku Ketua Rayon Fakultas Ekonomi UNUSIDÀ menyelenggarakan Mapaba mandiri.

Acara yang di ikuti puluhan calon anggota baru Internal Rayon Tali Jagad, Marjinal dan Songo Wolu maupun Eksternal terdiri dari UMSIDA dan UMAHA di gelar Jumat(19/10) sampai Minggu (21/10) di Ponpes Al-Karomah Prigen Pasuruan, dengan mengusung tema, “Melahirkan generasi Patriotisme Berjiwa Pergerakan Berlandaskan ASWAJA Untuk Melawan Tantangan Zaman”,

Ketua Rayon Tali Jagad FE mengungkapkan, “kegiatan mapaba merupakan salah satu pendidikan fomal PMII dan syarat awal yang harus diikuti oleh mahasiswa untuk gabung dengan PMII”

Dalam kesempatan yang sama dia menambahkan “Terimakasih kepada panitia pelaksana yg sudah meluangkan waktunya memberikan tenaga nya untuk menyiapkan acara mapaba II rayon tali jagad. Dan saya mengucapkan banyak terimakasi kepada peserta mapaba II internal maupun eksternal yg menyempatkan waktunya untuk berproses bersama diacara ini. Semoga kalian dapat tetap istiqomah berproses dibingkai pergerakan yg mampu mengawal isu2 ekonomi yg ada didaerah maupun negara, karena kita fakultas ekonomi yg bukan hanya belajar tentang teori ekonomi melainkan mampu mengimplementasikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut ketua pelaksana Rahmat tersebut menegaskan ”Dalam acara mapaba 2 Rayon Tali Jagad Fakultas Ekonomi UNUSIDA ini, berharap generasi saat ini harus lebih tangguh ,kuat serta memiliki jiwa pahlawan yg siap untuk bergerak dan dapat mengimplementasikan kebenaran dengan landasan ataupun tidak luput dalam ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah .
Generasi saat ini sudah tidak seharusnya baperan melainkan sudah waktunya untuk berperan dalam menjawab tantangan zaman saat ini.

“Untuk terealisasinya, maka Rayon Tali Jagad Fakultas Ekonomi PMII UNUSIDA harus mampu mencetak kader yang bersikap Patriotisme,
agamis ,berjiwa nasionalis, anggun dalam moral,dan unggul dalam intelektual.” ungkap Rahmat.

Penutupan Mapaba II Rayon Tali Jagad Fakultas Ekonomi UNUSIDA yang di hadiri PC. PMII SIDOARJO yang diwakilinya Rifaul Doni menyampaikan “Anggota pmii harus tetap semangat berproses dalam berjuang, mengasah intelektual melalui dengan membaca sehingga untuk memenuhi kapasitas diri hanya bisa diperoleh dari diri sendiri, ” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Kena Tilang Polisi, Bisa Diurus Lewat e-Tilang

RedaksiKBID

Ganggu Ketertiban Lalin, Pemkot Surabaya Hentikan Tunjungan Fashion Week

RedaksiKBID

Biar Terserap Maksimal, Ketua DPRD Surabaya Minta Pemkot Permudah Ketentuan Program Beasiswa Siswa MBR

RedaksiKBID