KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ratusan Siswa MI Bahrul Ulum Sawodungus Ikuti Jalan Sehat

MI Bahrul Ulum
Para siswa mendengarkan nasihat Kepala Mi Bahrul Ulum, Drs HM Irfan Syakur di halaman sekolah.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bahrul Ulum, Sawodungus, Sukodono, Sidoarjo, Selasa (16/8/2022) pagi berlangsung meriah.

Dengan mengenakan beragam busana, siswa kelas 1 hingga kelas 6 beserta para guru di sekolah (madrasah,red) tersebut cukup antusias mengikuti kegiatan.

Maklum, jalan sehat dalam rangka peringatan HUT RI ini, baru kembali digelar setelah sebelumnya selama 2 tahun berselang kegiatan tersebut ditiadakan akibat wabah Covid-19.

Seiring dengan kian melandainya penularan Covid-19 dan kebijakan pemerintah yang sudah menerapkan sistem pembelajaran tatap muka 100 persen, MI Bahrul Ulum Sawodungus pun melaksanakan beragam kegiatan secara normal, salah satunya jalan sehat memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022.

Siswa MI Bahrul Ulum Sawodungus.@KBID2022

Ratusan siswa yang diajak jalan sehat dengan mengambil rute mengelilingi kawasan gedung madrasah, tampak cukup ceria. ” Asyik, jalan sehat lagi seperti dulu,” seloroh salah satu siswa saat melintasi halam Masjid An Nur yang berada di kompleks madrasah tersebut.

Lagu-lagu perjuangan tak luput dinyanyikan para peserta sepanjang rute jalan sehat. Hal ini cukup menarik minat pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut. Satu dua pengendara kendaraan bermotor tampak mengambil gambar ketika para siswa melintas. Sementara pengendara lainya kedapatan ikut menyanyikan lagu kebangsaan mengikuti irama yang dilantunkan para siswa MI Bahrul Ulum.

Kepala MI Bahrul Ulum Sawodungus, Sukodono, Sidoarjo, Drs HM Irfan Syakur saat memberangkatkan para siswa di halaman sekolah mengakui, kegiatan jalan sehat tersebut digelar pertama kali sejak Covid-19 melanda negeri ini.

Dia mengajak para siswa dan para orang tua yang hadir bersyukur atas kondisi tersebut. Sehingga, katanya, sekolah bisa kembali menggelar kegiatan secara normal. Termasuk jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Irfan Syakur berharap dengan semangat para siswa dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indoblnesia, berimbas pada ilmu yang manfaat, berkah dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Semoga kita mendapat ilmu yang manfaat, berkah untuk dunia dan akhirat,”” ujarnya menutup arahan kepada para siswa. KBID-NAK

Related posts

300 Napi Lapas Porong Dapat Pelatihan Ketrampilan

RedaksiKBID

Banyak yang Baru, Ini Dia 50 Anggota DPRD Kota Surabaya 2019-2024

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Soroti Sejumlah Proyek Mangkrak

RedaksiKBID