KampungBerita.id
Headline Nasional Teranyar

Sapi Limosin Berbobot 1 Ton Milik Jokowi Tiba di Masjid Al Akbar Surabaya

Petugas menyerahkan sapi milik Presiden Joko Widodo ke panita kurban.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Sapi kuban milik Presiden RI Joko Widodo, tiba di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Minggu (18/7).

Sapi yang dibeli dari peternak di Kabupaten Probolinggo dan berjenis lemousin itu memiliki berat 1 ton. Rencananya, sapi tersebut bakal dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Fitri 20 Juli mendatang.

Setelah sapi milik presiden ini tiba, tim dokter dari Pemprov Jatim melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan sapi, mulai dari gigi dan suhu tubuh.

“Setelah tadi sore tiba di masjid Al Akbar, tim dokter dari pemprov Jatim langsung melakukan pemeriksaan kesehatan sapi. Usai diperiksa, sapi milik presiden ini dinyatakan sehat dan siap untuk dikorbankan,” kata Helmy Mohamad Nor, Humas masjid al akbar surabaya, Minggu (18/7/2021) petang.

Ditambahkan Helmy, meski pada hari raya idul adha pada tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Namun, penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan.

“Di masjid al akbar sendiri tidak melaksanakan sholat idul adha, hal ini dikarenakan saat ini masih Pandemi Covid-19 dan PPKM darurat,” pungkasnya. KBID-DJI

Related posts

Beri Perhatian Khusua pada Masjid Polres,  Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin

RedaksiKBID

Bawa Sajam, Tiga Orang Diamankan Tim Delta Squad Polresta Sidoarjo

RedaksiKBID

FPDIP Reposisi Kader di Komisi B DPRD Surabaya

RedaksiKBID